Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Siap Untuk Upacara Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018

SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Siap Untuk Upacara Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018

Sekolahmunonline - Sudah menjadi sejarah tak terlupakan oleh Bangsa Indonesia, bahwa 28 Oktober dikenal sebagai hari Sumpah Pemuda. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk merekam kuat dalam memori ingatan bahwa para pemuda Indonesia yang berasal dari berbagai macam suku dan beragam bahasa telah bertekad bulat menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang satu, berbahasa satu yakni bahasa Indonesia, dan bertanah air yang satu yaitu tanah air Indonesia. Diantara cara yang jamak diketahui, khususnya di dunia pendidikan, adalah setiap tanggal 28 Oktober diadakan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda. 
Setiap kegiatan agar dapat berjalan sesuai yang diharapkan maka dibutuhkan yang bernama persiapan. Tak terkecuali upacara bendera. Untuk meminimalisir kekeliruan, seperti salah dalam melantunkan lagu-lagu kebangsaan, tidak klop dalam baris-berbaris, pengibaran bendera terbalik, dan lain-lain maka dibutuhkan persiapan sebaik mungkin. Diantara persiapan upacara bendera adalah dengan mengadakan latihan upacara bendera.

Beberapa hari ini siswa-siswi SMK Migas Muhammadiyah sibuk dengan latihan upacara. Disamping padat dengan jadwal pelajaran yang ada dan kegaiatan-kegiatan organisasi seperti IPM, HW, dan Agaspala, siswa-siswi yang terpilih menjadi petugas upacara juga meluangkan waktu mereka untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya demi mensukseskan upacara dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Hari ini bisa dibilang hari terakhir latihan. Latihan yang sudah dimulai dari beberapa hari yang lalu tersebut diawasi dan dipandu langsung oleh Guru BK, Mahendro Nugroho, S.T, S.Psi.

Dalam brifieng sebelum latihan Pak Hendro, demikian panggilan akrabnya, menyampaikan: "Latihan upacara bendera ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Untuk meminimalisir kekeliruan atau kesalahan dalam bertugas, maka tidak boleh bermain-main dalam latihan. Ada saatnya serius, juga ada saatnya santai".

" Paham?", pertanyaan Pak Hendro kepada para Petugas terpilih ketika mengakhiri briefing.

" Pahaaaaam!", serentak para siswa menjawab dengan penuh antusias.

Dimulailah latihan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Berikut photo-photo kegiatannya. Semoga lancar dan sukses acaranya. (MF)

Posting Komentar untuk "SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Siap Untuk Upacara Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018"

Memuat...
close