Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pantai Widara Payung, Destinasi Wisata di Cilacap yang Sayang Untuk Dilewatkan

Sekolahmuonline - Pantai Widara Payung, Destinasi Wisata di Cilacap yang Sayang Untuk Dilewatkan. Melancong ke pantai memang sangat menyenangkan, apalagi bersama keluarga dan orang terdekat. Dan untuk obyek wisata di Cilacap, bukan hanya terkenal dengan pantai Teluk Penyu-nya saja, tetapi ada pula pantai Widarapayung. Bagi warga Cilacap berwisata ke Pantai Widarapayung seperti sebuah keharusan dikala liburan, namun bagi warga luar Cilacap pantai yang satu ini merupakan tempat yang pas untuk berlibur.


Wilayah pantai Widarapayung tidaklah terlalu luas, namun kondisi pantainya sangat landai dengan dipagari pohon kelapa, sehingga membuat pantai sejuk. Banyak pepohonan hijau pada bibir pantainya. Fasilitas yang ada cukup memadai seperti MCK, tempat parkir, restoran, kolam renang, tempat pemandian dan sebagainya. Biasanya pantai ini ramai pengunjung pada saat hari Minggu atau libur nasional. Pada bulan puasa sendiri pantai ini sangat ramai pengunjung, apalagi pada saat libur lebaran pengunjung bisa dipastikan membludak.

Pantai Widarapayung adalah objek wisata pantai yang terletak di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasinya sekitar 35 km ke arah timur dari Cilacap. Pantai Widarapayung, selain menawarkan panorama yang indah juga sangat baik untuk bermain selancar.

Perjalanan menuju Pantai ini bisa di tempuh menggunakan transportasi darat, seperti Kereta Api ataupun bus umum antar kota antar provinsi. Jika naik kereta api, bisa turun di Stasiun Kroya, lalu dengan angkutan desa ataupun ojek menuju pantai Widarapayung. Jika naik bus umum Antar Kota bila dari Jakarta bisa turun di terminal Purwokerto, lalu menyambung dengan bis ukuran sedang ( 2 pintu ) jurusan kota Kroya, trus dari Kroya bisa naik angkutan desa ataupun ojek dengan kendaraan umum lainnya yang menuju Widara Payung. Jika naik bus umum dari Yogyakarta, bisa turun di perempatan desa Buntu - Kab. Banyumas, trus ke arah Selatan, arah kota Kroya, dst. Jika dg kendaraan pribadi atau rombongan sendiri bisa lewat rute kota Purwokerto - Kab Banyumas - Jateng, ke arah timur yaitu Sokaraja, lalu ke arah selatan yaitu Banyumas, lalu ke perempatan desa Buntu, lalu kearah selatan ke kota Kroya. Dari sini lebih dekat, sekitar 30 menit perjalanan dengan mobil ke arah timur yaitu desa Pucung - Kec. Kroya, lalu ke selatan yaitu desa Binangun, lalu ke selatan lagi menuju pantai widarapayung.


Selain fasilitas yang disediakan, ada pula camilan khas dari Pantai Widarapayung ini yaitu Yutuk. Yutuk merupakan kepiting laut yang bisa kita temukan di bibir pantai. Dan untuk tiket masuk hanya dengan selembar 5000 rupiah anda dapat menikmati keindahan Pantai Widarapayung.

Sumber:

1 komentar untuk "Pantai Widara Payung, Destinasi Wisata di Cilacap yang Sayang Untuk Dilewatkan"

  1. Assalamu'alaikum Wr.Wb, Jika di daerah Binangun Cilacap / Daerah Pantai Widara Payung ada SSB / Tim sepak bolanya, Mohon informasikan melalui :

    - VIDEO Youtube channel ini, dibagian komen bisa

    - Atau hubungi WA yg tertera dibagian deskripsi,

    Kita membutuhkan sparing dan persahabatan, Terima kasih sebelumnya, Salam Olahraga seduluran ..

    BalasHapus
Memuat...
close