Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Milad KPPA Agaspala yang ke-5, Dari Potong Tumpeng Hingga Tanam Pohon

Sekolahmuonline - Milad KPPA Agaspala yang ke-5, Dari Potong Tumpeng Hingga Tanam Pohon. Tak terasa, 5 tahun sudah perjalanan Kelompok Pelajar Pecinta Alam (KPPA) Agaspala SMK Migas Muhammadiyah Cilacap. Dengan umur yang masih muda tersebut, berbagai prestasi telah disumbangkan untuk sekolah tercinta. Mulai dari siswa angkatan pertama hingga sekarang yang kelima, beberapa kali sudah menyabet penghargaan piala dari berbagai ajang lomba lintas alam yang diikuti, baik yang diselenggarakan oleh pecinta alam Cilacap maupun di luar Cilacap.

Hari ini, KPPA Agaspala syukuran dalam rangka Milad atau Ulang Tahun KPPA Agaspala yang ke-5. Ketika dihubungi Sekolahmuonline via Whatsapp, ketua KPPA Agaspala, Fausta, menyampaikan:
"Sebenarnya Ultah KPPA Agaspala adalah tanggal 14 Juni. Cuma dengan berbagai rangkaian acara yang ada, puncaknya dilaksanakan tadi pagi dengan mengundang perwakilan siswa-siswi dari IPM, HW, dan lainnya. Bahkan Alhamdulillah, para alumni yang aktif di Agaspala, mulai dari angkatan pertama hingga keempat banyak yang ikut memeriahkan acara dengan meluangkan waktu untuk hadir di acara Milad."

"Semoga kedepannya bisa menjadi sispala (siswa pecinta alam-ed) lebih baik lagi, yg bisa membawa nama baik sekolah, semoga bisa lebih tanggung jawab lagi untuk anggota agaspala. Juga menjalin silaturahmi antar sesama", harapan dan pesan Fausta yang selain ketua Agaspala juga pengurus IPM Ranting SMK Migas Muhammadiyah.

Memang unik. Para pengurus dan anggota KPPA Agasapala, selain sibuk dengan seabrek kegiatan di Agaspala sendiri, mereka juga aktif di organisasi lainnya, baik di Ikatan Pelajar Muhammadiyah maupun Hizbul Wathan. Hal ini membuktikan bahwa aktif di berbagai kegiatan organisasi sekolah tidak membuat mereka keteteran dalam memenej waktu, baik waktu untuk belajar materi sekolah maupun untuk organisasi. Semakin banyak aktifitas di lebih dari satu organisasi yang ada, tentunya semakin harus pandai-pandai manajemen waktunya. Suatu hal yang patut diapresiasi.
Kegiatan menanam pohon di halaman belakang dan samping sekolah dalam rangka Milad ke-5 KPPA Agaspala SMK Migas Muhammadiyah Cilacap

Acara Milad ke-5, selain syukuran secara sederhana dengan memotong tumpeng dan pemutaran video kenangan kegiatan KPPA Agasapala, para sispala juga melakukan kegiatan menanam pohon mahoni (mirah) dan berbagai tanaman hias di halaman belakang dan samping SMK Migas Muhammadiyah kampus II Jl. Flamboyan Tritih Lor, Jeruk Legi, Cilacap.

Catur Susanto, S.Pd dan Ronit Johanda, S.Pd sebagai pembina KPPA Agaspala ketika diwawancarai Sekolahmuonline mengatakan,
"Pada usia ke 5 ini, semoga organisasi KPPA Agaspala menjadi semakin lebih baik dari s├Ębelumnya dan bisa lebih berkontribusi untuk sekolah SMK Migas Muh Cilacap ), dan semoga bisa menjadi kebanggaan Sekolah", harapan Ronit.

Sementara Catur menambahkan, "Pesan saya tetap menjadi organisasi yang baik dan berprestasi lagi sehingga bisa menjadi contoh dan motivasi untuk organisasi-organisasi yang ada di SMK Migas Muhammadiyah Cilacap. Yang belum dan kurang baik diperbaiki, yang sudah baik dipertahankan dan terus ditingkatkan!."

"Jayalah KPPA AGASPALA SMK MIGAS MUHAMMADIYAH CILACAP!!!", tutup keduanya serentak.

Posting Komentar untuk "Milad KPPA Agaspala yang ke-5, Dari Potong Tumpeng Hingga Tanam Pohon"

Memuat...
close