Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pelantikan IPM Ranting SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Periode 2019/2020

Sekolahmuonline - Pelantikan IPM Ranting SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Periode 2019/2020Kamis pagi (22/08/2019) adalah hari yang spesial bagi jajaran pengurus baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting SMK Migas Muhammadiyah Cilacap. Di kampus II Tritih, di halaman sekolah yang biasanya dipakai sebagai tempat upacara dan apel pagi, Pengurus IPM Ranting SMK Migas Muhammadiyah Cilacap periode 2019/2020 dilantik langsung oleh Pimpinan Daerah IPM Cilacap. Acara pelantikan pengurus baru IPM tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PD IPM Cilacap, Agus Saipudin dan beberapa pengurus daerah lainnya.  

Dalam sambutannya, pembina IPM SMK Migas Muhammadiyah Cilacap, Mukhamad Fahrudin, S.Sy, menyampaikan beberapa hal. Di antaranya mengamanatkan agar IPM Periode 2019/2020 segera membuat program kerja-program kerja dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Program kerja yang sudah dibuat dan dilaksanakan oleh pengurus IPM sebelumnya yang baik-baik dipertahankan dan ditingkatkan. Yang belum terlaksana segera dievaluasi kembali yang untuk kemudian membuat inovasi-inovasi baru, terobosan-terobosan baru agar program kerja yang belum terlaksana bisa diwujudkan disamping menambah dengan program kerja baru lainnya.

Di akhir sambutan, Fahrudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus IPM Ranting SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Periode 2018/2019 yang di sela-sela kesibukan belajar dan sebarek kegiatan lainnya sudah memberikan sumbangsih tenaga, pikiran, dan lainnya untuk "nguri-nguri" kehidupan IPM di SMK Migas Muhammadiyah Cilacap.

Senada dengan pembina IPM Migas, Agus Saipudin Ketua Umum PD IPM Cilacap dalam sambutannya menegaskan bahwa waktu yang diberikan untuk menjabat di kepengurusan ranting sangatlah sebentar.
"Satu tahun adalah waktu yang cepat. Seperti tak terasa saja berlalunya. Kurang sebenarnya untuk melaksanakan program-program yang dibuat. Bisa bilang, setahun itu sebenarnya cuma cukup untuk perkenalan saja. Maka saya menghimbau agar para pengurus baru segera membuat program-program kerja dan tidak berlama-lama dalam pelaksanaannya. Jadi waktu satu tahun yang cuma sebentar betul-betul dimaksimalkan, dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya", pesan Agus.

Sebagai penutup sambutan Agus menyampaikan kepada para pengurus IPM baru bila ada permasalahan yang dihadapi dan butuh bimbingan untuk tidak usah malu dan sungkan langsung hubungi PD IPM. Berhubung IPM Cabang Cilacap memang belum ada, jadi dari ranting boleh langsung kontak dengan PD IPM. InsyaaAllah permasalahan yang ada akan dibantu sebaik dan semaksimal mungkin dicarikan solusi atau jalan keluarnya.

Sementara itu, ketika dihubungi langsung via WhatsApp oleh Sekolahmuonline, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Dwi Mulyani Kusumawati, S.T menyampaikan pesan, harapan, dan do'a untuk para pengurus IPM baru:
"Dalam suatu organisasi tidak ada yang menjadi paling penting, masing masing bagian mempunyai peranan, istimewa, selalu saling menjaga, menghargai, melindungi, menutupi kekurangan yg lain, semoga dimudahkan dilancarkan mengemban tugas setahun kedepan... Semangat 💪💪"

Pemilihan Ketua IPM Baru yang Tak Biasanya

Kepengurusan IPM Ranting SMK Migas Muhammadiyah Cilacap yang baru periode 2019/2020 ini bisa dibilang agak berbeda dan lebih semarak dari pada pemiliahan ketua IPM periode-periode sebelumnya, khususnya dalam pemilihan ketua umum. Bila pada periode-periode sebelumnya ketua IPM dipilih oleh formatur terpilih yang sudah ada, pemilihan ketua umum IPM Ranting SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Angkatan ke-5 atau Periode 2019/2020 kemarin dilaksanakan secara langsung. Semua warga sekolah mulai dari guru, karyawan, dan seluruh siswa-siswi punya hak pilih. Para pemilih dengan antusias menggunakan hak pilihnya pada hari Selasa, 20 Agustus 2019 untuk mencoblos langsung para calon ketua IPM baru.

Hasil pemilihan para pengurus IPM angkatan ke-4 (kelas X dan XI) muncul tiga kandidat calon ketua: Nikola, Asep, dan Bahrin.

Setelah para kandidat menyampaikan orasinya, pada Selasa (20/08/2019) para pemilih langsung dengan penuh antusias menggunakan hak pilihnya masing-masing. Dengan tertib pemilihan ketua IPM baru berjalan lancar. Setelah dilakukan penghitungan suara dengan total 357 suara diperoleh hasil:
Bahrin: 179 suara
Nikola: 104 suara
Asep: 33 suara

Tidak sah: 41 suara

Dengan demikian, terpilihlah Bahrin siswa kelas XI.TP1 sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM) Ranting SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Periode 2019/2020.

Selain pemilihan ketua IPM baru, pada hari tersebut juga dilakukan pembagian hadiah untuk kejuaraan berbagai cabang lomba memperingati HUT RI ke-74. Sebelumnya pada apel pembukaan juga dilakukan penyerahan hadiah langsung oleh Kepala Sekolah SMK Migas Muhammadiyah Cilacap, Drs. Tohanudin kepada siswa yang terpilih sebagai anggota Paskibra Kabupaten Cilacap tahun 2019 atas nama Dennis Arya siswa kelas X.TP2.

Berikut ini beberapa foto kegiatan ketika pemilihan dan pelantikan IPM Ranting SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Periode 2019/2020:

Liputan: Sekolahmuonline
Photo: Bayu & Didi Misno

Posting Komentar untuk "Pelantikan IPM Ranting SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Periode 2019/2020"

Memuat...
close