Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah dan Cepat Mengetahui Orang yang Membaca Status WhatsApp Kita

Sekolahmuonline - Cara Mudah dan Cepat Mengetahui Orang yang Membaca Status WhatsApp KitaDiantara media sosial yang banyak digunakan adalah WhatsApp. Pengguna aplikasi WhatsApp di seluruh dunia mencapai lebih pengguna. Ini bisa dilihat dari jumlah pengunduh atau pemasang aplikasi WhatsApp pada Google Play Store. Dan menariknya, WhatsApp dapat kita gunakan secara gratis alias cuma-cuma. Dan luar biasanya, tanpa dimonetisasi dengan iklan. Padahal jika dimonetasi dengan iklan, tentu milayaran rupiah pendapatan yang dapat diperoleh oleh Mark Zuckerberg setiap bulannya.

Konon kabarnya, tahun 2020 ini WhatsApp mulai akan dimonetisasi dengan iklan. Entah kapan mulainya. Yang sebelumnya di beberapa negara diterapkan bayar berlangganan setiap tahunnya, kemudia digratiskan, dan solusi terakhir mungkin ya monetisasi iklan. Bagi pengguna sih mungkin tidak terlalu bermasalah, karena bisa tetap menggunakan secara gratis. Kok iklannya muncul? Lha itu hak yang punya WhatsApp. Meskipun kabarnya Jan Koum sebagai penemu WhatsApp mengundurkan gara-gara karena isu WhatsApp akan dimonetisasi (sudah tidak sesuai visi-misinya dulu mungkin), tapi menurut Ngeblogo ya itu mungkin solusi terakhir terbaik agar masyarakat pengguna WhatsApp tidak dikenai biaya. Adapun ada yang tidak sama alias tidak setuju, hak masing-masing.

Wah, kok jadi ngelantur jauh. Padahal judulnya "Cara Mengetahui Orang yang Membaca Status WhatsApp Kita". Ya ndak papa kan? Yang belum tahu kabar di atas biar tambah tahu. Jika ngeblogo keliru, juga bisa meluruskan lewat kolom komentar. Yang terpenting semoga apa yang ada pada paragraf pembuka tersebut buka bentuk "info hoax".

Oke, sekarang kita fokus ke pembahasan tentang Cara Mengetahui Orang yang Membaca Status WhatsApp Kita.

Diantara tulisan yang sering dishare/dibagikan/dipublikasikan oleh pengguna media sosial adalah tulisan lewat status WhatsApp. Bisa status cuma tulisan, bisa tulisan dilengkapi dengan photo, bisa juga cuma photo, atau juga dengan video berdurasi pendek. Statusnya pun tentu sesuai dengan keinginan atau moodnya masing-masing. Lagi semangat, nyetatus kata-kata motivasi penuh semangat. Bisa menyemangati diri sendiri atau orang lain. Bisa juga berupa umpatan. Atau curahan rasa galau yang melanda dirinya sendiri. Dan bisa juga yang lain-lainnya. Intinya, "Sak karepe sing duwe akun WhatsApp", terserah yang punya akun WhatsApp.

Meskipun begitu, status yang kita buat harus tetap dijaga. Jangan sampai menyakiti pihak lain. Atau bahkan sampai melanggar Undang-Undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik). Maka perlu Anda baca postingan kami yang berjudul: Cara Menggunakan Media Sosial yang Benar, Termasuk WhatsApp JugaSemoga tercerahkan!

Nah, bila Anda membuat status dan ingin melihat siapa saja yang membaca atau melihat status (kata-kata/photo/video) yang Anda share atau bagikan tapi belum tahu caranya, ikuti saja langkah-langkah simpel dan mudah berikut ini.

Pertama, Buka akun Whatsapp Anda. Pada bagian Menu yang muncul (ada CHAT - STATUS - PANGGILAN) klik/pilih STATUS. 

Kedua, klik/pilih/pencet TITIK TIGA atau langsung kli/pencet STATUS SAYA.

Jika anda memilih klik titik tiga, akan cuma dimunculkan berapa jumlah tayangan dari status WhatsApp anda. Hasilnya seperti gambar dibawah ini:

Jika anda memilih klik/pencet STATUS SAYA, maka akan diarahkan ke tahap berikutnya. Akan muncul status yang anda buat dan juga jumlah tayangan (yang disimbolkan dengan MATA BULAT BERALIS) dibagian paling bawah.

Ketiga, Anda pencet/klik saja tanda MATA BULAT BERALIS tersebut. Nanti akan diperlihatkan siapa saja yang membaca atau melihat status yang Anda buat.

Demikian postingan Ngeblogo tentang "Cara Mengetahui Orang yang Membaca Status WhatsApp Kita". Semoga bermanfaat untuk siapa saja yang sedang mencari tutorial tentang cara tersebut dan belum menemukan solusinya. Simpel, mudah, gampang kan? Tinggal Anda praktikkan langsung sendiri saja.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah dan Cepat Mengetahui Orang yang Membaca Status WhatsApp Kita"

Memuat...