Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman Biologi Kelas XI Bab Struktur dan Fungsi Jaringan Hewan Vertebrata (Biologi Kelas 11 SMA/MA)

Rangkuman Biologi Kelas XI Bab Struktur dan Fungsi Jaringan Hewan Vertebrata (Biologi Kelas 11 SMA/MA). Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini kami sajikan untuk Anda rangkuman mata pelajaran Biologi kelas XI SMA dan MA. Kali ini kami sajikan rangkuman Biologi kelas 11 Bab tentang Struktur dan Fungsi Jaringan Hewan Vertebrata.
Rangkuman Biologi Kelas XI, Rangkuman Biologi Kelas XI SMA, Rangkuman Biologi Kelas XI MA, Rangkuman Biologi Kelas XI SMA dan MA, Rangkuman Biologi Kelas 11 SMA, Rangkuman Biologi Kelas 11 MA, Rangkuman Biologi Kelas 11 SMA dan MA
Semoga dengan rangkuman mapel Biologi ini membantu memudahkan dan menguatkan ingatan serta dapat merefresh kembali materi-materi yang sudah terlewatkan atau bahkan terlupakan. Selamat membaca dan mempelajarinya.

Rangkuman Biologi Kelas XI Bab Struktur dan Fungsi Jaringan Hewan Vertebrata

1. Jaringan penyusun tubuh hewan adalah jaringan epitelium, jaringan pengikat, jaringan otot, dan jaringan saraf.

2. Jaringan epitelium berfungsi untuk melapisi permukaan organ tubuh bagian dalam dan dibentuk untuk melaksanakan fungsi absorpsi dan proteksi.

3. Jaringan pengikat berfungsi untuk melekatkan suatu jaringan lain, membungkus organ-organ, mengisi di antara organ-organ, dan menghasilkan imunitas.

4. Jaringan otot tersusun atas sel-sel otot.

5. Jaringan saraf terdiri atas sel-sel saraf yang disebut neuron.

6. Macam-macam jaringan penyusun tubuh hewan yaitu jaringan epitelium, jaringan pengikat, jaringan otot, dan jaringan saraf.

7. Sistem organ yang menyusun tubuh manusia yaitu sistem pencernaan, sistem pernapasan, sistem urinaria, sistem peredaran, sistem rangka, sistem otot, sistem kelenjar buntu, sistem saraf, sistem perkembangbiakan, dan sistem integumen.

Posting Komentar untuk "Rangkuman Biologi Kelas XI Bab Struktur dan Fungsi Jaringan Hewan Vertebrata (Biologi Kelas 11 SMA/MA)"

close