Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengandalkan Gaji 20 Juta Per Bulan, 100 Tahun Tidak Bakalan Terbeli Mobil-mobil Ini

Mengandalkan Gaji 20 Juta Per Bulan, 100 Tahun Tidak Bakalan Terbeli Mobil-mobil Ini. Memiliki kendaraan berupa mobil adalah impian banyak orang. Dengan mobil kelas keluarga, akan dapat menampung seluruh keluarga yang standar maksimal penumpangnya 8 orang dewasa. Apalagi jika yang kecil-kecil duduk di pangkuan. Kapasitasnya jadi bisa bertambah. Dengan budget 50, 100, hingga di bawah 200 juta mobil yang bisa menemani bepergian seluruh anggota keluarga dapat terbeli.

Berbeda dengan orang yang menginginkan beli mobil untuk gaya hidup. Atau sekedar untuk membuktikan "kelasnya" pada lingkaran pergaulan hidupnya yang penuh glamour. Mobil mewah seolah-seolah menjadi identitas wajib yang harus dimiliki untuk mengisi garasi kendaraan di rumahnya. Entah dipakai atau sekedar cuma untuk pajangan, yang penting sudah bisa untuk dijadikan barang bukti kesuksesannya. Sudah ada bukti nyata simbol atau status sosialnya.

Nah, deretan mobil mewah berikut ini, 100 tahun tak akan pernah terbeli dengan hanya mengandalkan gaji 20 juta per bulan. Kok bisa?

Kita kalkukasi. Orang bergaji 20 juta per bulan, jika ditotal tanpa dipakai untuk apa-apa alias murni ditabung, dalam setahuan dapat megumpulkan uang sebanyak 240 juta. Setelah 100 tahun bekerja maka uangnya terkumpul 24 milyar. Dari segi usia saja, apa ada zaman ini yang bekerja sampai selama itu?

Jika bekerjanya dimulai umur 20 tahun, terus berhenti kerja umur 58 tahun, maka tidak sampai 40 tahun. Baiklah dianggap saja kerja 50 tahun. Jadi totalnya 12 milyar. Gajinya pun dianggap dua kali lipatnya, menjadi sebesar 40 juta per bulan. Rupanya, mengandalkan gajinya tersebut selama 50 tahun bekerja mobil berikut tidak terbeli.

Mobil apa dan berapa sih harganya?

Nah, berikut ini deretan mobil mewah dengan harga fantastis super wah. Yang hanya akan bikin melongo kebanyakan orang yang silau dengan megahnya isi dunia.

7. Lamborghini Sian – 36 Juta Dollar AS – Setara 49 Miliar Rupiah

6. MC Laren P1 – 3.6 Juta Dollar AS – Setara 49 Miliar Rupiah

5. Lamborghini Veneno – 4.5 Juta Dollar AS – Setara 62 Miliar Rupiah

4. Koenigsegg CCXR Trevita – 4.8 Juta Dollar AS – Setara 66 Miliar Rupiah

3. Mercedez Benz Maybach Exelero – 8 Dollar AS –  110 Miliar

2. Bugatti La Voiture Noire – 19 Juta Dollar AS – Setara 260 Miliar Rupiah

1. 1956 Aston Martin DBR1 – 22 Juta Dollar AS – Setara 301 Miliar Rupiah

Berikut ini mobil-mobil mewah dengan harga ratusan miliar rupiah. Mulai dari yang seratusan hingga yang hampir mendekati setengah triliun rupiah ada di bawah ini.







Demikian postingan Sekolahmuonline tentang mobil-mobil mewah dengan harga yang sangat fantastis, yang 100 tahun tak kan terbeli dengan mengandalkan gaji 20 juta per bulan. Kecuali jika dengan modal gaji tersebut diputar diinvestasikan dalam usaha yang menghasilkan profit milliaran hingga triliunan rupiah. Bukan hal yang tidak mungkin. Orang bilang, di dunia ini apa yang tidak mungkin? Apalagi jika Sang Khaliq sudah berkehendak. Tinggal, "Kun fayakuunu".

Pesan moral:

Gaji 20 juta per bulan itu bukan gaji yang kecil. Apalagi ukuran orang Indonesia. Sudah termasuk gaji yang gede tentunya.

Dari postingan ini bisa diambil kesimpulan, hal apapun di dunia ini tak akan pernah bisa dirasakan puas oleh manusia jika yang dituntut adalah gaya hidup. 

Bahkan jika manusia itu diberi dua gunung emas, pasti akan minta agar diberikan lagi kepadanya gunung emas yang ketiga, keempat, kelima, dan seterusnya. Gunung-gunung emas yang sudah didapatkan, tidak akan memuaskannya, kecuali tanah sudah dijejalkan ke dalam mulutnya. Jika tanah sudah memasuki mulutnya, tentu sudah tidak bisa apa-apa di dunia ini. Karena sudah pindah ke alam yang berbeda.

Semoga kita dijadikan termasuk hamba-hamba Allah Ta'ala yang pandai mensyukuri semua nikmat-Nya.

Posting Komentar untuk "Mengandalkan Gaji 20 Juta Per Bulan, 100 Tahun Tidak Bakalan Terbeli Mobil-mobil Ini"

Memuat...