Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman IPS Kelas 9 Bab 1 Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya (IPS Kelas IX SMP/MTs)

Rangkuman IPS Kelas 9 Bab 1 Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya (IPS Kelas IX SMP/MTs). Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini kami posting untuk Anda khususnya adik-adik yang sedang duduk di kelas 9 SMP dan MTs, Rangkuman mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Rangkuman IPS Kelas IX kali ini tentang Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya. Selamat membaca dan mempelajari.
Rangkuman IPS Kelas 9 SMP dan MTs, Rangkuman IPS Kelas 9 Bab 1 Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya

Oke, berikut ini Rangkuman IPS Kelas 9 SMP/MTs Bab 1 Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya

1. Benua merupakan massa daratan yang memiliki ciri atau karakteristik tertentu. Benua tidak hanya sekadar menyangkut aspek fisik tetapi juga aspek budaya.

2. Para ahli menyebutkan pembagian benua menjadi lima, yaitu Benua Asia, Eropa, Amerika, Afrika, dan Australia

3. Setiap benua terbagi menjadi beberapa wilayah yang masing-masing memiliki karakteristik tertentu yang membedakan dengan wilayah lainnya.

4. Setiap benua mengalami dinamika penduduk, terjadi perubahan keadaan penduduk karena faktor kelahiran, kematian, dan perpindahan penduduk.

5. Beberapa pengaruh perubahan dan interaksi yang antarnegara terhadap berbagai aspek kelahiran, seperti ekonomi, sosial, budaya, politik, dan pendidikan. 

Baca juga:
Contoh Soal IPS Kelas IX SMP/MTs Bab I Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya

Contoh Soal Essay IPS Kelas 9 dan Jawabannya Bab 1 Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya (IPS Kelas 9 SMP/MTs)

Contoh  Soal Essay IPS Kelas IX SMP/MTs Bab II  Perubahan Sosial  Budaya dan Globalisasi (IPS Kelas 9 SMP/MTs)

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman IPS Kelas 9 SMP/MTs Bab I Interaksi Antarnegara Asia dan Negara LainnyaSemoga bermanfaat. Jangan lupa berbagi kepada yang lainnya, cukup dengan mengklik tombol share sosial media yang ada di bawah ini. Bisa lewat Facebook, Twitter, WhatsApp, dan yang lainnya. Semua kami sajikan gratis untuk memudahkan anak-anak Indonesia dalam belajar. Selamat belajar, semoga bangsa Indonesia semakin maju dengan memiliki generasi yang rajin belajar dan punya keterampilan atau skill yang baik.

Posting Komentar untuk "Rangkuman IPS Kelas 9 Bab 1 Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya (IPS Kelas IX SMP/MTs)"

close