Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apa di Surga Ada Pasarnya?

Apa di Surga Ada Pasarnya? Persatuan pedagang di pasar kaget Temanggung mengadakan arisan rutin bulanan. Setiap arisan mereka mengundang pak kyai atau ustadz untuk ceramah. Nah, ketika pengajian diisi Ustadz Abu Farhan dari Menggoro, tiba-tiba di sesi tanya jawab ada yang bertanya: "Pak Ustadz, apa di surga itu ada pasarnya ya?".

Menjawab pertanyaan tersebut pak Ustadz menyebutkan hadits riwayat Muslim yang disebutkan oleh Imam Nawawi dalam kitabnya Riyadhus Sholihin yang artinya:

Dari Anas r.a. bahwasanya Rasulullah s.a.w. bersabda: "Sesungguhnya di dalam syurga itu ada pasarnya, yang didatangi oleh para ahli syurga pada tiap hari Jum'at, lalu meniuplah angin utara- sebagai kiasan yang penuh kenyamanan dan keberkahan -kemudian mengenai wajah-wajah dan pakaian-pakaian mereka, sehingga mereka itu menjadi bertambah bagus dan elok. 

Selanjutnya kembalilah mereka ke tempat keluarga mereka dalam keadaan mereka telah bertambah bagus dan elok itu. Keluarga-keluarganya itu berkata kepada mereka: "Demi Allah, sungguh-sungguh anda sekalian telah bertambah bagus dan eloknya." Mereka lalu menjawab: "Engkau semuapun, demi Allah, benar-benar telah bertambah indah dan cantiknya." (Riyadhus Sholihin hadits no. 1886, Riwayat Muslim)

Seperti itu jawaban atas pertanyaan tentang pasar di surga. Semoga menambah ilmu pengetahuan dalam beragama. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Apa di Surga Ada Pasarnya?"

Memuat...
close