Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dentuman Keras Mengagetkan Warga Jakarta

Dentuman Keras Mengagetkan Warga Jakarta. Sejumlah warga di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur (Jaksel-Jaktim), mendengar dentuman. 
Ilustrasi suara dentuman
Suara dentuman keras terdengar di kawasan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Suara ini salah satunya didengar oleh seorang warganet bernama Babah.

"Tadi kedengeran dua kali dentuman, benar-benar nggak tahu. Kirain tetangga lagi aktivitas apa gitu. Sekitar jam 8 kurang kayaknya. 19.40-an kali ya," ujar Okta warga Pasar Minggu ketika diwawancarai detik.com

Sementara di kalangan pengguna Twitter, dentuman ini juga menjadi cuitan trending di subuh hari ini. Tagar #dentuman di-Tweet oleh banyak pengguna diantaranya pemilik akun Twitter @zwestykrisan yang mentweet:
"Gaes, saya dengee #dentuman lagi kali ini lebih kenceng pkl. 02.19 wib. Ada yg denger? Posisi di pasar minggu, jaksel".

Tweet-an Zwesty Krisandini pun dibalas oleh para pengguna Twitter lainnya yang mendengarkan bunyi dentuman yang sama.

Rizqy Sugiarto @rizqysugiarto
"Saya juga denger tadi sekali mba sekitar 30mnt yg lalu deh. Posisi taman aries, jakbar"

why?@ryusweety
"gue denger...
kasur sempet goyangg
gue kira gempa
2 kalii
padahal gue di barat"

JUUL@tujuhlian
"Iya barusan banget, kaya kompor mleduk tapi versi besarnya"

Asep Humaedi@aasep20
"Barusan denger di wilayah banten cilegon"

Adi@adiprast04
"Jam 2.20 ada bledug gitu"

BMKG mencatat hasil monitoring awal terkait suara dentuman ini. Hasil monitoring BMKG, suara dentuman yg terdengar di wilayah Jaksel dan Jaktim diduga dari aktivitas petir di sekitar Gunung Salak Bogor antara pukul 19.00 hingga 21.00 WIB." kata Kabid Mitigasi Gempabumi & Tsunami BMKG Dr. Daryono, dalam keterangan, Minggu (20/9) malam.

Posting Komentar untuk "Dentuman Keras Mengagetkan Warga Jakarta"

Memuat...