Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jelaskan pengertian fungsi produksi!

Jelaskan pengertian fungsi produksi! Hai sobat pembaca Sekolahmuonline semuanya. Kembali Sekolahmuonline sajikan soal Ekonomi ya. Masih mata pelajaran Ekonomi kelas 10 SMA/MA.
fungsi produksi, pengertian fungsi produksi, Jelaskan pengertian fungsi produksi, ekonomi, soal Ekonomi, Ekonomi kelas 10
Kali ini Sekolahmuonline akan membahas tentang fungsi produksi. Apa itu fungsi produksi, jawabannya akan Anda temukan di bawah ini. Langsung lanjut baca saja. Semoga bermanfaat.

Jelaskan pengertian fungsi produksi!

Jawaban/Pembahasan:
Kegiatan produksi menyangkut dua persoalan utama. Persoalan pertama menyangkut input (masukan), yaitu segala sesuatu yang dimasukkan dalam proses produksi. Misalnya, bahan mentah, modal, dan mesin-mesin. Input tersebut kita kenal juga dengan istilah faktor-faktor produksi. Persoalan kedua, menyangkut output (keluaran), yaitu hasil yang dikeluarkan dalam proses produksi. 

Dengan demikian, fungsi produksi adalah hubungan fungsional yang terdapat antara input dan output. Dalam hal ini output merupakan akibat.

Persamaan fungsi produksi
Secara matematika, fungsi produksi merupakan persamaan yang menunjukkan hubungan antara input dan output.

Persamaan tersebut dapat ditulis dengan simbol sebagai berikut.


Keterangan:
B = jumlah barang/jasa yang dihasilkan (output)
f = fungsi, simbol persamaan fungsional
S = sumber daya alam
T = tenaga kerja
M = modal/sarana dan teknologi
KT = kewirausahaan dan teknologi

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan contoh soal Ekonomi kelas 10 lengkap dengan jawaban atau pembahasannya tentang Pengertian Fungsi Produksi.

Jangan lupa berbagi kepada yang lainnya, cukup dengan mengklik tombol share sosial media yang ada di bawah ini. Bisa lewat Facebook, Twitter, WhatsApp, dan yang lainnya. Selamat belajar, semoga bangsa Indonesia semakin maju dengan memiliki generasi yang rajin belajar

1 komentar untuk "Jelaskan pengertian fungsi produksi!"

Memuat...
close