Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jaringan 5G Telkomsel, Ponsel dan Daerah yang Bisa Menggunakan Layanan 5G, Serta Cara Mengaktifkan ~ sekolahmuonline.com

Jaringan 5G Telkomsel, Ponsel dan Daerah yang Bisa Menggunakan Layanan 5G, Serta Cara Mengaktifkan ~ sekolahmuonline.com. Jaringan 5G adalah jaringan seluler generasi kelima yang menawarkan kecepatan internet lebih tinggi dari generasi sebelumnya, 4G. Jaringan 5G diharapkan hampir 100 kali lebih cepat dari 4G. Jaringan 5G menjanjikan kecepatan yang dapat membuat internet seluler setara dengan Wi-Fi.

Jaringan 5G Telkomsel, Ponsel dan Daerah yang Bisa Menggunakan Layanan 5G, Serta Cara Mengaktifkan

Jaringan 5G Telkomsel, Ponsel dan Daerah yang Bisa Menggunakan Layanan 5G, Serta Cara Mengaktifkan


Keunggulan Layanan 5G Telkomsel

Telkomsel lewat website resminya menyebutkan beberapa keunggulan dari jaringan 5 G Telkomsel, diantaranya:

- 20 kali lebih cepat.

Koneksi data lebih cepat untuk download dan streaming yang lebih lancar.

- 10x lebih responsif. 

Latensi yang sangat rendah mampu membuat koneksi jadi lebih responsif.

- 10x lebih besar

Menghubungkan lebih banyak perangkat tanpa menurunkan kualitas jaringan.

Layanan Jaringan 5G di Indonesia

Secara resmi layanan jaringan 5G telah diluncurkan di Indonesia pada 27 Mei 2021. Telkomsel menjadi operator telekomunikasi yang pertama kali menyediakan layanan 5G di Indonesia.


Telkomsel telah menyuguhkan layanan jaringan 5G yang bisa dinikmati di beberapa wilayah.

Sebelumnya, setelah melaunching layanan 5G secara terbatas di enam wilayah yang ada di Jabodetabek, kemarin (3/6/2021) Telkomsel melebarkan sayap layanan 5Gnya ke Balikpapan, Medan, dan Surakarta (Solo).

Daerah yang Bisa Menggunakan Layanan 5G,

Di Jabodetabek lokasi yang dapat menikmati layanan 5G adalah Pondok Indah, Bumi Serpong Damai, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, Alam Sutera, Widya Chandra, dan  Tangerang Selatan.


Di Balikpapan layanan jaringan 5G dapat diakses di GraPARI Balikpapan. Sedangkan di Medan layanan 5G mencakup area GraPARI Telkom Group Medan, Taman Setia Budi Indah (Tasbih 1),  perumahan Dinas di Jalan Jenderal Sudirman, dan Area Residensial BHR Residence (Bukit Hijau Regency).


Adapun Surakarta, lokasi yang bisa merasakan seperti apa kecepatan jaringan internet 5G ada di area Balai Kota Surakarta dan GraPARI Surakarta. Menurut berita, kecepatannya cukup tinggi. Mencapai 816 Mbps untuk download dan 30 Mbps untuk upload.


Telkomsel Hyper 5G


Nikmati jaringan ultra cepat pertama di Indonesia yang tersedia di berbagai area jangkauan dan lokasi hotspot pilihan. Area Jangkauan & Lokasi Hotspot adalah sebagai berikut ini:


Cluster Residensial

Alam Sutera, Banten*

Bumi Serpong Damai, Banten*

Kelapa Gading, DKI Jakarta*

Pantai Indah Kapuk, DKI Jakarta*

Pondok Indah, DKI Jakarta*

Widya Chandra, DKI Jakarta*

5G Hotspot

Medan, GraPARI Merah Putih

Kepulauan Riau, GraPARI Batam Center

Jakarta, GraPARI Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Bandung, Institut Teknologi Bandung

 

Bandung, Telkom University

Solo, GraPARI Solo

Surabaya, GraPARI Pemuda

Denpasar, GraPARI Renon

Balikpapan, GraPARI Mal Balikpapan Baru

Makassar, GraPARI Pettarani

*Tersedia di lokasi tertentu


Ponsel yang Support Jaringan 5G Telkomsel


Tidak semua ponsel atau handphone bisa menggunakan jaringan internet 5G. Hanya ponsel/handphone/smartphone dengan spek tertentu yang bisa menggunakan layanan internet cepat 5G ini. HP-HP "kentang" apalagi "jadul bersungut alias berantena" tentu tidak memenuhi standar untuk mencicipi layanan 5G. Terus, HP seperti apa yang bisa digunakan untuk mengakses layanan jaringan 5G?


Ponsel dan perangkat yang support atau mendukung layanan 5G Telkomsel adalah ponsel-ponsel dan perangkat yang dibekali kemampuan teknologi 5G NSA (Non Standalone) pada frekuensi 2300 MHz. Diantara perangkat tersebut adalah:

- Huawei Mate 40

- Vivo X60

- Vivo X60 Pro

- Oppo Reno5 5G


Cara Menggunakan Layanan 5G Telkomsel


- Pastikan berada di lokasi yang sudah disediakan layanan jaringan internet 5G

- Menggunakan kartu bertipe uSIM (kartu SIM 4G)

- Menggunakan Ponsel yang support/mendukung layanan 5G

- Pastikan nomor yang digunakan telah aktif fitur 5Gnya


Untuk saat ini nomor ponsel sejumlah pelanggan telah diaktifkan fitur 5G secara langsung dan bertahap. Pelanggan juga dapat mengunjungi www.telkomsel.com/5G untuk mengisi form registrasi aktivasi fitur 5G untuk nomor ponselnya.


Nantinya, pelanggan dapat mengetahui ketika perangkatnya sudah terkoneksi dengan 5G melalui sinyal bar di layar smartphone yang menunjukkan tulisan '5G Telkomsel'.

Posting Komentar untuk "Jaringan 5G Telkomsel, Ponsel dan Daerah yang Bisa Menggunakan Layanan 5G, Serta Cara Mengaktifkan ~ sekolahmuonline.com"

Memuat...