Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas 10 Bab 1 Konsep Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas 10 Bab 1 Konsep Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas 10 Bab 1 yang membahas tentang Konsep Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis. Silahkan dibaca dan dipelajari, semoga bermanfaat.
Rangkuman Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas X Bab 1 Konsep Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis


Rangkuman Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas X Bab 1 Konsep Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis


1. Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis adalah penerapan fungsi manajemen dalam proses pemberian layanan kepada pelanggan /kolega untuk mencapai kepuasan pelanggan dalam memenuhi kebutuhannya

2. Proses layanan bisnis menggunakan asas sentralisasi, desentralisasi dan dekonsentralisasi.

3. Jenis layanan pelanggan (customer service)
a. Jenis layanan bisnis terdiri dari Layanan pelanggan berjalan.
b. Layanan pelanggan melalui email dan telepon.
c. Layanan pelanggan melalui livechat.
d. Layanan self-service.
e. Layanan melaui komunitas dan forum

4. Standar K3 perkantoran meliputi keselamatan kerja, kesehatan kerja, kesehatan lingkungan kerja perkantoran dan ergonomic perkantoran.

5. Salah satu prinsaip 5R yang dapat membentuk kebiasaan untuk bekerja lebih baik terlihat pada prinsip rajin. Oleh karena itu terbentuknya budaya kerja yang dapat berpengaruh terhadap kualitas bekerja karyawan adalah penerapan 5R.

6. Untuk menjadikan 5R sebagai budaya kerja maka perlu dilakukan evaluasi dalam penerapannya secara rutin sehingga hasil evaluasi ini dapat digunakan dalam pengambilan kebijakan pimpinan seperti pemberian motivasi, penghargaan atau bahkan sampai pada peringatan. 

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas 10 Bab 1 tentang Konsep Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis. Rangkuman kami rujuk dari buku Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas X SMK Bisnis Manajemen, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Semoga bermanfaat. Silahkan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya. Selamat dan semangat belajar. Semoga masa depan kalian cerah dan mencerahkan.

Lengkap Soal Pilihan Ganda dan Essay Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas 10 Kurikulum Merdeka beserta Kunci Jawabannya:
Soal Essay dan Rangkuman mata pelajaran Dasar Dasar Manajemen Perkantoran Dan Layanan Bisnis Kelas 10 lengkap baca tautan/link berikut ini:

Soal essay:

Rangkuman:

Posting Komentar untuk "Rangkuman Dasar Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis Kelas 10 Bab 1 Konsep Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis ~ sekolahmuonline.com"

close