Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal PPKn Kelas 8 Contoh Praktik Penerapan Peraturan perundang-undangan di Indonesia ~ sekolahmuonline.com

Soal PPKn Kelas 8 Contoh Praktik Penerapan Peraturan perundang-undangan di Indonesia ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan contoh Soal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) kelas 8 pembahasan tentang Landasan Contoh Praktik Penerapan Peraturan perundang-undangan di Indonesia lengkap dengan kunci jawabannya. Silahkan dibaca dan dipelajari, semoga bermanfaat.
Soal PPKn Kelas VIII Contoh Praktik Penerapan Peraturan perundang-undangan di Indonesia


Soal PPKn Kelas VIII Contoh Praktik Penerapan Peraturan perundang-undangan di Indonesia

Jawablah soal-soal berikut ini dengan jawaban yang benar dan tepat!

1. Apa yang dimaksud dengan “Operasi Patuh” lalu lintas?

Jawaban:
Operasi Patuh adalah operasi penertiban atau razia yang dilakukan oleh Polisi lalu lintas untuk untuk memperlancar arus lalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan

2. Siapa yang menjadi sasaran “Operasi Patuh” lalu lintas?

Jawaban:
Seluruh warga masyarakat pengguna jalan atau pelaku lalu lintas

3. Apa dampak dari pelaksanaan “Operasi Patuh” lalu lintas?

Jawaban:
Dampak Operasi Patuh antara lain ialah penurunan jumlah pelanggaran lalu lintas, peningkatan kedisiplinan warga masyarakat pengguna jalan

4. Berdasarkan data di atas, kasus pelanggaran lalu lintas selama “Operasi Patuh tahun 2020” masih banyak terjadi meskipun ada penurunan dibanding tahun 2019. Mengapa demikian?

Jawaban:
Karena masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan perundang-undangan lalu lintas

5. Bagaimana upaya yang dapat dilakukan oleh Kepolisian RI untuk mengatasi tingginya kasus pelanggaran lalu lintas?

Jawaban:
Upaya yang dapat dilakukan antara lain melakasanakan secara rutin “Pperasi Patuh” maupun operasi/razia ketertiban lalu lintas yang lain (upaya penegakan hukum)

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan contoh Soal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) kelas 8 pembahasan tentang Contoh Praktik Penerapan Peraturan perundang-undangan di Indonesia lengkap dengan kunci jawabannya yang kami rujuk dari Modul PJJ PPKn kelas VIII SMP. Semoga bermanfaat, silahkan baca-baca postingan sekolahmuonline yang lainnya. Selamat dan semangat belajar!

Posting Komentar untuk "Soal PPKn Kelas 8 Contoh Praktik Penerapan Peraturan perundang-undangan di Indonesia ~ sekolahmuonline.com"

close