Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PPKn Kelas 11 Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 3 Interaksi Budaya Nusantara di Kancah Dunia ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PPKn Kelas 11 Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 3 Interaksi Budaya Nusantara di Kancah Dunia ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Kelas XI SMA/SMK Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 3 yang membahas tentang Interaksi Budaya Nusantara di Kancah Dunia.
Rangkuman atau ringkasan PPKn Kelas XI SMA/SMK Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 3 Interaksi Budaya Nusantara di Kancah Dunia
Rangkuman PPKn kelas 11 SMA/SMK di bawah ini adalah rangkuman yang ada pada materi PPKn kelas XI Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar). Selamat membaca dan mempelajari, semoga memudahkan Anda dalam belajar. 

Rangkuman PPKn Kelas XI Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 3 Interaksi Budaya Nusantara di Kancah Dunia

a. Perkembangan teknologi informasi dan juga transportasi meniscayakan seseorang atau sekelompok orang berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain dari berbagai belahan dunia. Hal ini membawa konsekuensi adanya pertukaran budaya di kancah global (internasional).

b. Dalam berkomunikasi dengan orang-orang yang berbeda budaya, dibutuhkan pemahaman lintas budaya (cross-cultural understanding).

c. Sebagai bagian dari komunitas global, Indonesia tidak dapat menghindarkan diri dan menutup/mengisolasi diri dari bangsa dan negara lain.

d. Melestarikan apa yang baik dan mengadopsi hal-hal yang lebih baik dari bangsa lain merupakan sikap cerdas dan bijaksana. Sebaliknya, menolak atau meniru secara membabi buta apa saja dari luar bukanlah sikap bijak.

Uji Pemahaman PPKn Kelas XI Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 3 Interaksi Budaya Nusantara di Kancah Dunia

Untuk mengetahui sejauh mana pemahamanmu tentang unit ini, jawablah pertanyaan berikut:
a. Bagaimana cara mengenali kearifan masyarakat yang ada di dunia?

b. Bagaimana cara mempromosikan budaya bangsa Indonesia dalam dunia yang terhubung?

c. Bagaimana cara melakukan kolaborasi budaya dalam dunia yang saling terhubung?


Rangkuman atau ringkasan PPKn Kelas 11 SMA/SMK Bagian 1 Pancasila:
Rangkuman atau ringkasan PPKn Kelas 11 SMA/SMK Bagian 2 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945:

Posting Komentar untuk "Rangkuman PPKn Kelas 11 Bagian 3 Bhinneka Tunggal Ika: Unit 3 Interaksi Budaya Nusantara di Kancah Dunia ~ sekolahmuonline.com"

close