Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menyimpan Artikel Website Untuk Dibaca Tanpa Koneksi Internet

SekolahmuonlineCara Menyimpan Artikel Website Untuk Dibaca Tanpa Koneksi Internet. Ketika kita menemukan artikel atau postingan website/blog adakalanya setelah dibaca kita membagikannya kepada saudara, teman, atau group yang kita ikuti. Atau kadang ingin Anda simpan untuk dibaca nanti-nanti saja karena kesibukan luar biasa yang sedang Anda hadapi. Cuman bagaimana caranya sedangkan Anda khawatir nanti bacaan tersebut tidak ditemukan lagi. 

Tenang, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk membaca artikel atau postingan yang anda jumpai dengan cara offline alias tanpa sambungan/koneksi internet, yaitu dengan cara menyimpan artikel/postingan tersebut untuk dibaca secara offline atau mode offline. Bagaimana caranya? Mudah dan simpel banget. Mungkin cukup dengan screenshot? Kalau artikel/postingannya panjang kali lebar yaaa... tentunnya menambah kerjaan saja. Padahal Anda sedang dikejar-kejar proyek yang harus segera diselesaikan. Makanya ikuti cara Sekolahmuonline berikut ini tentang "Cara Menyimpan Artikel Website Untuk Dibaca Tanpa Koneksi Internet".


Bagi Anda pengguna Opera Mini, bisa Anda simak ulasan sederhana tidak pakai ribet berikut ini.

1. Buka aplikasi browser Opera Mini Anda.


2. Cari/buka artikel atau postingan blog/website yang Anda inginkan


3. Jika sudah ketemu dan sudah terbaca, segera save/simpan artikel/postingan tersebut dengan cara lihat gambar berikut:

Keterangan: Anda lihat tanda panah kuning keatas dan kebawah. Yang keatas menunjuk tiga titik putih dan yang kebawah menunjuk merah bundar tanda khas Opera Mini. Anda pilih/klik/pencet yang tanda tiga titik putih. Nanti akan muncul pilihan seperti berikut ini:
Keterangan: dari beberapa pilihan yang ada, Anda pilih "Simpan untuk offline". Maka akan diarahkan ke tahap berikutnya, yaitu pemberian nama artikel/bacaan yang akan Anda simpan. Silahkan beri nama sesuai yang Anda inginkan atau biarkan apa adanya seperti judul yang ada. Setelah itu tinggal pilih/pencet "SIMPAN".
Keterangan: Setelah tersimpan dan ingin membaca artikel tersebut, Anda cukup buka tempat penyimpanan. Caranya Anda pencet/klik tanda bundar Opera Mini di pojok bawah seperti gambar yang Ngeblogo kasih tanda panah kuning diatas tadi. Maka akan muncul beberapa pilihan. Pilih Halaman offline. Maka akan terbukalah artikel-artikel/bacaan yang Anda simpan semuanya lewat browser Opera Mini.
Demikian ulasan Sekolahmuonline tentang Cara Menyimpan Artikel Website Untuk Dibaca di Android Tanpa Koneksi Internet. Semoga bermanfaat dan tidak membingungkan. Selamat membaca dan menikmati artikel yang Anda simpan. Happy blogging always.

Sumber: Ngeblogo

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Artikel Website Untuk Dibaca Tanpa Koneksi Internet"

Memuat...