Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Wisuda Angkatan ke-3 SMK Migas Muhammadiyah Cilacap. Kepala Sekolah: Era kompetitif harus siap bersaing!

Sekolahmuonline - Wisuda Angkatan ke-3 SMK Migas Muhammadiyah Cilacap. Kepala Sekolah: Era kompetitif harus siap bersaing! Hari ini termasuk hari istimewa bagi keluarga besar SMK Migas Muhammadiyah Cilacap, khususnya siswa-siswi kelas XII. Di Ballroom Hotel Dafam Cilacap, dilaksanakan Wisuda dan Pelepasan Siswa-siswi kelas XII angkatan ke-3.

Drs. Tohanudin, Kepala Sekolah SMK Migas Muhammadiyah Cilacap dalam sambutannya mengatakan, "Jumlah peserta wisuda tahun ini adalah 76 wisudawan dan wisudawati. Terdiri atas 65 dari jurusan Teknik Pengolahan dan 11 dari jurusan Multimedia. Dari angkatan pertama hingga ketiga, jika diakumulasikan secara keseluruhan, SMK Migas Muhammadiyah Cilacap sudah meluluskan sebanyak 315 siswa".

"Di usia yang ke-5 tahun ini, Alhamdulillah SMK Migas sudah terakreditasi dengan nilai B. Jadi di ijazah wisudawan dan wisudawati tahun ini sudah tertulis Terakreditasi B", tambah Tohanudin.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah menyampaikan: " Sekarang era kompetitif. Siapa yang menyiapkan dengan sebaik-baiknya insyaaAllah akan punya peluang sukses yang besar. Persaingan sangat ketat. SMK dengan Jurusan Teknik Pengolahan Minyak termasuk jurusan langka. Yang ada baru SMK Migas Cepu dan SMK Migas Muhammadiyah Cilacap".

Diantara keunggulan kompetitif yang dimiliki SMK Migas Muhammadiyah adalah
- Guru produktif dari Industri (Pertamina) dan Banyumas Tv
- Sebagian lulusan tahun ini sudah mengantongi sertifikasi ahli K3 umum

Di akhir sambutan, Kepala Sekolah yang sekaligus kandidat S2 Universitas Ahmad Dahlan ini memberi pesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, "Bahwa kelulusan dari SMK baru taraf awal untuk menapaki kehidupan selanjutnya. Sukses ditentukan dengan usaha masing-masing sebagai bentuk iman pada Qadha dan Qadar Allah. Maka kerja keras... kerja keras... kerja keras... terus berjuang dan teruslah berdo'a serta beribadah."

Ucapan selamat tak lupa disampaikan kepada wisudawan-wisudawati angkatan ke-3.
"Semoga menjadi anak yang membanggankan orangtua, keluarga, guru, dan teman-teman. Berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara", tutup Pak Toha.

Selain orang tua/wali murid, Wisuda angkatan ke-3 kali ini juga dihadiri beberapa tamu undangan. Kantor Cabang Dinas Provinsi, PDM Cilacap, Dikdasmen Cilacap, PCM Cilacap Selatan, dan Beberapa Kepala Sekolah baik SMP maupun SMA/SMK Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cilacap yang langsung disampaikan oleh ketua umum PDM Cilacap, Bp. KH. Kuswan Hasan ST, SE merasa ikut berbahagia karena SMK Migas Muhammadiyah yang terhitung masih sekolah baru sudah terakreditasi B. Mudah-mudahan ke depannya terakreditasi dengan nilai A.

"Sekolah di Muhammadiyah itu sedikitnya memiliki dua keuntungan. Pertama keuntungan pengetahuan dan yang kedua keuntungan secara moral. Secara umum sekolah-sekolah Muhammadiyah misi utamanya menjadikan siswa berkarakter. Dijenjang SMK, selain mencoba meluluskan siswa berkarakter juga punya ketrampilan. Sekolah juga punya misi ikut melaksanakan UUD 1945 yaitu ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka di beberapa tempat, ada sekolah dan universitas Muhammadiyah siswa atau mahasiswanya hampir 90% adalah non muslim. Nah ini bagian dari mencerdaskan kehidupan bangsa", tutup pak Kuswan dalam sambutannya.

Prosesi pengalungan samir untuk para wisudawan dan wisudawati dilakukan langsung oleh Kepala Sekolah. Beberapa acara yang sudah dikonsep secara matang oleh panitia guru dan siswa ikut memeriahkan acara wisuda. Bahkan beberapa guru secara spontan ikut menyumbangkan suara merdunya.

Berikut ini beberpa photo acara wisuda angkatan ke-3 SMK Migas Muhammadiyah Cilacap, Senin (29/04/2019) di Ballroom hotel Dafam Cilacap:



Redaksi Sekolahmuonline mengucapakan " Selamat dan semoga dimudahkan dalam menapaki jenjang kehidupan selanjutnya. Tetap jaga semangat! Terus perjuangkan cita-cita kalian! SMK Bisa! SMK Hebat!"

Liputan: Fahr
Dokumen Photo: Dwi MK

Posting Komentar untuk "Wisuda Angkatan ke-3 SMK Migas Muhammadiyah Cilacap. Kepala Sekolah: Era kompetitif harus siap bersaing!"

Memuat...
close