Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lirik Lagu Abatasa Wali Band

Sekolahmuonline - Lirik Lagu Abatasa Wali Band. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini kami sajikan untuk Anda sebuah interpretasi dari lirik lagu yang berjudul Abatasa dari Band yang sampai saat ini tetap selalu solid, jauh dari gosip-gosip miring, dan hebatnya lagu-lagu yang dirilis selalu disambut dengan baik dan penuh kehangatan dari masyarakat Indonesia. Buktinya banyak lagu-lagunya yang begitu dikeluarkan langsung viral. Jika dicerna lirik-liriknya memang banyak sekali yang membawa pesan-pesan kebaikan yang mudah ditangkap masyarakat. Maka tak heran jika karya-karya Wali Band selalu dinanti.

Abatasa
Abatasa adalah huruf-huruf hijaiyyah yang berharakat fathah semua, teridiri dari Alif, Ba', Ta', dan Tsa' yang semuanya berharakat fathah sehingga dibaca A-BA-TA-TSA. Huruf hijaiyyah adalah huruf-huruf Arab yang terdiri dari 28 atau 29 huruf. Alif, Ba', Ta', Tsa', Jim, Kha', Kho', Dal, Dzal, Ro', Zay, Sin, Syin, Shod, Dlod, Tho', Dho', 'Ain, Ghoin, Fa, Qof, Kaf, Lam, Mim, Nun, Wawu, Ha', Hamzah, Ya'. (28 huruf jika Alif dan Hamzahnya dihitung satu). Aslinya Hamzah itu terbaca, sedang alif tidak terbaca.

Mak minta izin 
tuk pergi ku mushola itu
Mak tolong izinin 
ketemu sama kawan-kawanku
Mak minta izin 
lanjutkan pengajian kembali
Mak tolong izinin 
belajar sama ustad Mahmudin 

Kita sering mendengar, Ridho Allah ada pada ridho orang tua. Murka Allah ada pada murkanya orang tua. Jadi, jika orang tua kita ridho, rela, senang, maka in syaa Allah, Allah juga akan ridha, akan rela, akan senang. Begitupun sebaliknya, jika kita membuat orang tua kita jadi marah, jadi murka, jadi emosi, maka sama saja kita memancing murkanya Allah. Maka berhati-hatilah.

Ini lirik bagus sekali. Mau ngaji (cari ilmu) yang jelas-jelas diperintahkan saja minta izin sama orang tua, apalagi kalau cuma untuk hal-hal yang mubah (sekedar untuk main-main misalkan). Yang kadang orang tua nyari-nyari. Nelpon HP dimatikan karena sibuk main game sama temannya. Membuat orang tua jadi was-was. Begitu pulang sampai malam baru nyampe rumah. Tobatlah!

Maka usahakan, bila ingin meninggalkan rumah, izin kepada ayah-ibu, izin pada orang tua, semoga orang tua atau yang menggantikan di rumah merasa tenang.

Alif ba ta tsa jim ha
Allah Tuhan kita semua
Kha dal dzal ro zai sin syin
Dari yang kaya sampai yang miskin 

Allah Subhanahu wa Ta'ala adalah pencipta alam semesta. Pencipta tujuh langit dan tujuh bumi dan seluruh isinya. Dia Ada sebelum semuanya Ada. Dialah Yang Awal dan Yang Akhir. Dialah Allah Tuhan kita semua. Tuhan yang Esa, Ahad, Tidak Melahirkan dan tidak pula dilahirkan. Dialah Allah Tuhan kita semua.

Alif ba ta tsa jim ha
Mari kita tingkatkan takwa
Kha dal dzal ro zai sin syin
Masuk syurga yok bilang amin 

Takwa sering kita pahami dengan menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala laranganNya. Kita bertaqwa kepada Allah semampu kita dan kita jauhi larangan Allah sekuat tenaga, sekuat-kuatnya, semaksimal-maksimalnya. 

Orang yang bertakwa sudah disiapkan sorga oleh Allah Ta'ala "u'iddat lill muttaqiin (surga yang sudah disiapkan untuk orang-orang yang bertakwa"). "Inna lillmuttaqiina mafaazaa" (Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa mendapat kemenangan-yaitu berupa kenikmatan-kenikamatan yang ada di surga Allah). Dan ketahuilah bahwa Allah mencintai orang yang bertakwa "Fainnallaha yuhibbul muttaqiin".

Kan mak yang ngajarin 
kita harus jadi orang mukmin
Kan mak yang ngajarin 
Islam itu haqqul yaqin

Begitulah emak atau ibu yang benar. Mengajari anaknya untuk jadi orang yang beriman, yang tetap iman dan Islamnya. Meyakini dengan seyakin-yakinnya akan kebenaran agamanya.

Ingat, setiap anak itu dilahirkan dalam kondisi fitrah (Islam), lalu orang tuanyalah (lingkungan) yang menjadikannya dia Yahudi, Nashrani, Majusi, atau yang lainnya. Bagus sekali ungkapan yang mengatakan "Ar-rojul ibnu biatihi" (Seseorang itu anak lingkungannya). Betapa besar pengaruh lingkungan! Anak yang berasal dari keluarga baik-baik, bisa jadi nakal dan jahat jika dia hidup di lingkungan yang rusak. Begitupun sebaliknya, anak yang semula tidak baik, jika dia hidup di lingkungan yang baik, in syaaAllah lama-lama juga kebaikan yang akan mengakar pada sifat dan kepribadiannya. Maka, berhati-hatilah dengan lingkungan kita!

Alif ba ta tsa jim ha
Allah Tuhan kita semua
Kha dal dzal ro zai sin syin
Dari yang kaya sampai yang miskin

Allah adalah Tuhannya orang kaya dan orang miskin. Yang kaya jika dia sadar, maka dia akan yakin bahwa harta kekayaannya adalah titipan Allah semata dan ujian dariNya, akan syukur atau kufur. Yang miskin jika sadar, akan yakin bahwa itu adalah ujian Allah di dunia, akan tabah atau putus asa? Yang kaya yang sadar akan membantu yang miskin. Yang miskin akan senantiasa mendoakan kebaikan kepada yang kaya. Mereka sama-sama yakin, bahwa Allah adalah Tuhan kita semua.

Alif ba ta tsa jim ha
mari kita tingkatkan takwa
Kha dal dzal ro zai sin syin
masuk syurga yok bilang amin

Alif ba ta tsa jim ha
Allah Tuhan kita semua
Kha dal dzal ro zai sin syin 
dari yang kaya sampai yang miskin

Alif ba ta tsa jim ha 
Allah Tuhan kita semua
Kha dal dzal ro zai sin syin
Dari yang kaya sampai yang miskin
Alif ba ta tsa jim ha mari kita tingkatkan takwa

Kha dal dzal ro zai sin syin
Masuk syurga yok bilang amin
Amin, Amin, Amin!

Ketahuilah bahwa semua umat Nabi Muhammad akan masuk surga, kecuali yang enggan, yang tidak mau memasukinya. Yang taat pada Nabi dengan mengikuti petunjukknya akan masuk surga. Dan yang membangkang, tidak mau taat pada petunjuk Nabi, mereka itulah orang-orang yang enggan alias tidak mau masuk surga.

Semoga kita termasuk orang-orang yang dimasukkan ke sorganya Allah. Yuk kita bilang Aamiin. 
-------

Disclaimer

Semua lirik lagu pada blog ini adalah hak cipta / milik penulis, artis, band, dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang terkandung di situs ini termasuk lirik lagunya hanya untuk tujuan promosi dan hiburan semata. Dan tentunya juga untuk ikut membumikan lirik lagu yang bersangkutan.

Kami tidak menyedikan link download lagu dalam bentuk apapun. Anda bisa berlangganan atau membeli lagu yang ada blog ini lewat media digital resmi seperti Google Play Music, Apple Music, iTunes, Amazon, Qobuz, Joox, Langit Musik, Spotify, Deezer, KKBOX dan media pembelian resmi online musik lainnya atau anda bisa mendengarkannya lewat saluran Youtube masing-masing pihak resmi yang bersangkutan.
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Lirik Lagu Abatasa Wali Band"

close