Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lirik Lagu Begadang Rhoma Irama

Sekolahmuonline - Lirik Lagu Begadang Rhoma Irama. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini adalah sebuah interpretasi dari lirik lagu Begadang karya Raja Dangdut Haji Rhoma Irama. Lagu Begadang sangat booming pada masanya. Bahkan sampai sekarang masih banyak dibawakan oleh para penyanyi dari yang tingkat rumah ke rumah (hajatan) hingga yang ada di tempat-tempat mewah. Belum lagi banyak para musisi cover YouTube yang ikut-ikutan meramaikan membawakan lagu ini.

Nah, seperti apa isi dari lirik lagu Begadang ini, berikut ini interpretasi atas karya bang Haji Rhoma Irama tersebut. Semoga anda tidak cuma hafal lagunya saja, tapi bisa menangkap pesan yang ingin disampaikan oleh bang Haji Rhoma Irama.

Begadang - Rhoma Irama

Begadang jangan begadang,
kalau tiada artinya
Begadang boleh saja,
kalau ada perlunya
Begadang itu melek wengi. Melek malam. Semalaman melek tidak tidur. Atau tidur teklak-tekluk ler lap beberapa detik dan hilang seketika kaget terus nyruput kopi hitam nasgitel (panas legi kentel) ketika kumpul ngobrol semalaman sama teman atau jaga di pos ronda. Atau dengan redaksi lain bisa. Intinya semalman suntuk tidak tidur. Mungkin juga tidur, menjelang subuh. Dan parahnya bablas tidak bangun shalat subuh. Makanya jika ingin begadang itu sebaiknya dilihat tujuannya untuk apa dulu?
Begadang jangan begadang,
kalau tiada artinya
Begadang boleh saja,
Kalau ada perlunya
Nah ini. Kalau tujuannya jelas, begadang boleh saja. Mungkin kerja shift malam. Masak kerja shift malam malah tidur. Itu kerja apa tidur. Makan gaji buta dong! Hati-hati ini yang pada kerja shift. Jangan sampai banyak masuk uang haram ke dompetmu karena makan gaji buta gara-gara dapat shift malam. Atau juga boleh begadang memang butuh untuk jaga ronda RT. Atau begadang belajar kelompok bareng dan memang sangat diperlukan. Dan bedangan untuk yang baik-baik lainnya dan penting tentunya. Karena jika begadang untuk hal-hal yang unfaidah, yang tidak ada perlunya, yang ndak penting, ah ...boros amat hidup loe! Ingat kata Bang Haji Rhoma selanjutnya jika banyak begadang nih:
Kalau terlalu banyak begadang
Muka pucat karena darah berkurang
Kalau sering kena angin malam
Segala penyakit akan mudah datang
Darilah itu sayangi badan
Jangan begadang setiap malam
Badan juga punyak hak. Hak untuk istirahat. Jangan terlalu diforsir. Apalagi untuk hal-hal yang tidak mendesak, penting sekali, dan sangat berguna. Ketika berlebih-lebihan dalam begadang yang unfaidah, sama saja sudah menzalimi badan sendiri, sama saja zalim pada diri sendiri. Sebenarnya malam itu dijadikan Tuhan untuk tidur, siang untuk cari penghidupan. Jika dibalik, ya jadinya tidak sesuai alurnya. Bisa membuat ketidak seimbangan. Jika seperti itu, yang merasakan kerugiannya adalah manusia sendiri. Maka... Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya. Begadang boleh saja, kalau ada perlunya.

Disclaimer

Semua lirik lagu pada blog ini adalah hak cipta / milik penulis, artis, band, dan label musik yang bersangkutan. Semua materi yang terkandung di situs ini termasuk lirik lagunya hanya untuk tujuan promosi dan hiburan semata. Dan tentunya juga untuk ikut membumikan lirik lagu yang bersangkutan.

Kami tidak menyedikan link download lagu dalam bentuk apapun. Anda bisa berlangganan atau membeli lagu yang ada blog ini lewat media digital resmi seperti Google Play Music, Apple Music, iTunes, Amazon, Qobuz, Joox, Langit Musik, Spotify, Deezer, KKBOX dan media pembelian resmi online musik lainnya atau anda bisa mendengarkannya lewat saluran Youtube masing-masing pihak resmi yang bersangkutan.

Posting Komentar untuk "Lirik Lagu Begadang Rhoma Irama"

Iklan

Close x