Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Menembus Langit?

Sekolahmuonline - Bagaimana Cara Menembus Langit? Pembaca Sekolahmuonline, bisa jadi dalam pikiran kita atau ada pertanyaan tentang bagaimana cara menembus langit? Atau apakah dalam al-Quran ada ayat yang membahas tentang cara menembus langit? Kita yang hidup di bumi apa bisa menembus jauh ke atas langit sana?

Jawaban:

Empat belasan abad yang lalu Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam telah menyampaikan firman Allah Subhanahu wa ta'ala dalam Al-Quran surat Ar-Rahman ayat 33. Allah 'Azza wa Jalla berfirman:

يَامَعْشَرَ الْجِنِّ وَاْلإِنسِ إِنِ اسْتَطَعْتُمْ أَن تَنفُذُوا مِنْ أَقْطَارِ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ فَانفُذُوا لاَتَنفُذُونَ إِلاَّ بِسُلْطَانٍ

“Wahai jama’ah jin dan manusia jika kamu sanggup menembus/melintasi penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak akan bisa menembusnya melainkan dengan sulthan (kekuatan).” [Al-Rahman: 33]

Sulthan (kekuatan) yang dimaksud pada ayat di atas adalah ilmu. Jadi untuk melintasi langit dan bumi maka harus menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi manusia telah mampu menjelajah ruang angkasa, bahkan bisa mendarat di bulan. Hal ini semakin membuktikan akan kebenaran ayat-ayat Allah dalam Al-Quran bagi orang-orang yang berakal dan mau berpikir.

Jadi kemampuan manusia melintasi penjuru dunia dengan ilmu, maka perbuatan mereka ini sesuai dengan Al-Qur’an dan tafsirnya. Wallahu a'lam bish-shawaab.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Menembus Langit?"

close