Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pahami Alur dan Tata Cara Registrasi CPNS dengan Baik, Jangan Buru-buru Daftar (Pendafatran Dibuka Sampai 24 November 2019)

Sekolahmuonline - Pahami Alur dan Tata Cara Registrasi CPNS dengan Baik, Jangan Buru-buru Daftar (Pendafatran Dibuka Sampai 24 November 2019)Pembaca Sekolahmuonline, untuk Anda yang berminat mendaftar CPNS di tahun 2019 ini, agar tidak mengalami kegagalan dalam pendaftaran hendaknya memahami dan mengikuti alur yang sudah ditentukan oleh Panitia Seleksi CPNS BKN 2019. Jangan sampai belum apa-apa sudah gugur di tengah jalan akibat kurang memahami seluk beluk yang berkaitan dengan pendafatran CPNS 2019.
sscn.bkn.go.id
Pendaftaran daring (online) CPNS 2019 dimulai hari Senin, 11 November 2019 pukul 23.11 WIB. Namun demikian, humas BKN menghimau bagi para pelamar untuk tidak terburu-buru melakukan pendaftaran, karena pendaftaran diagendakan akan dibuka sampai dengan tanggal 24 November 2019. Sebelum melakukan pendaftaran, masyarakat diharapkan terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang tertuang pada portal SSCASN. Jika pelamar menemui masalah atau kurang memahami penjelasan yang tersedia, silakan buka kanal Frequently Asked Question (FAQ) dalam portal yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar.

Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Paryono menyampaikan pernyataan tersebut dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Pusat BKN Jakarta pada Senin, (11/11). “Selain layanan FAQ, portal SSCASN juga menyediakan layanan helpdesk daring yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan. Selain itu, mulai 11 November 2019 BKN membuka layanan helpdesk luring (offline) di Kantor Pusat BKN, Jalan Mayjend Sutoyo No. 12 Jakarta Timur dan Kantor Regional BKN yang akan memberikan solusi jika kendala pelamar tidak terselesaikan melalui penjelasan FAQ dan helpdesk daring. Silakan pelamar pahami betul alur pendaftaran dan tata cara registrasi di portal SSCASN dengan mengunduh Buku Petunjuk Pendaftaran CPNS 2019 pada kolom Alur di portal.” terangnya.

Selain itu lanjut Paryono, calon pelamar dapat terlebih dahulu mengakses informasi mengenai formasi masing-masing instansi yang akan di-update setiap satu jam sekali. Dalam portal SSCASN juga ditayangkan daftar formasi CPNS yang mencakup nama instansi, jabatan, lokasi, pendidikan, jenis formasi, dan jumlah formasi. Hal itu termuat pada kolom layanan informasi yang terletak di kanan atas halaman pertama portal. “Perlu kembali kami ingatkan kepada calon pelamar agar waspada terhadap oknum penipuan. Seleksi CPNS diselenggarakan dengan transparan, akuntabel, dan bebas biaya. Tidak ada satupun yang bisa lolos tanpa mengikuti seleksi,” tutupnya.

Sumber: https://www.bkn.go.id/

Posting Komentar untuk "Pahami Alur dan Tata Cara Registrasi CPNS dengan Baik, Jangan Buru-buru Daftar (Pendafatran Dibuka Sampai 24 November 2019)"

close