Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pendidikan Keluarga Tentang Musibah Virus Corrona ( 1 - 3 )

Pendidikan Keluarga Tentang Musibah Virus Corrona ( 1 - 3 )

Hadirnya musibah Virus Corrona _makhluk yg sangat kecil ini tapi bisa menembus ke seluruh pelosok di muka bumi lintas benua, lautan, gunung,  daratan luas dan lintas negara sehingga bisa hinggap pada siappun yg menimbulkan penyakit parah membawa kematian. _*Namun jangan membuat kita dan keluarga rusak aqidahnya kepada Allah.*_ Karena itu didiklah keluarga dg hal2 berikut: 

1. _*Mengingatkan  bahwa mahluk kecil ini selalu bertasbih dan tunduk pada perintah Allah.*_ Jadi kita harus yakin kepada takdir Allah , karena bahaya atau selamatnya kita tergantung pada takdir Allah. 

2. _*Manusia boleh khawatir dan waspada dari makhluk kecil ini, tapi harus lebih takut  kepada Allah dan tdk bermaksiat kpd-Nya.*_

3. _*Makhluk kecil ini hadir  bukan untuk membuat kita jauh dari Allah,*_ tapi justru kita harus semakin  banyak beribadah kepada-Nya.

4. _*Makhluk kecil ini hadir bukan untuk membuat hidup kita gelisah dan hilang arah,*_ justru dia  mengingatkan kita untuk hidup lebih terarah kepada Allah & taat hingga husnul khatimah.

5. _*Virus ini merupakan cobaan*_ agar kita bisa hidup bersih dg takwa dan taubat  dari hal-hal kotor, najis dan hal-hal terlarang baik ruhani maupun jasmani.

6. _*Virus ini bukan  membuat kita hidup dan mati sia-sia*_ tapi harus membuat hidup dan mati kita mulia dan bahagia di disi Allah SWT.

7. _*Virus ini membuat kita harus  betah  tinggal di rumah bersama keluarga utk bisa  lebih saling mengasihi, _* mencintai serta saling menjaga agar bisa bahagia di dunia dan di akhirat dalam ridha Allah SWT. 

8. _*Virus ini  menyadarkan kita untuk bisa  menghidupkan amal berjamaah  dan bekerja sama di dalam keluarga*_  baik dalam ibadah kepada Allah maupun dalam memenuhi kewajiban sosial kepada keluarga.

9. _*Virus yg tidak terlihat tapi kita yakini ada di sekitar kita,*_ mengingatkan kita pada hal-hal gaib seperti alam kubur, hari kiamat dan hari akhirat yg harus kita persiapkan.

10. _*Virus ini dihadirkan sebagai peringatan dari Allah*_ karena selama ini  kita  banyak  melupakan Allah sebagai Tuhan kita yg harus disembah.

11. _*Virus kecil ini mengetuk hati kita utk segera bertaubat*_ dg taubat nashuha.

12. _*Virus ini membuat kita yakin hanya bisa bergantung kepada Yang Maha Menjaga dan Maha melindungi yaitu Allah SWT.*_

13. _*Virus ini mendorong kita untuk banyak berdoa dan minta perlindungan kpd Allah.*_

14. _*Virus ini mengingatkan  kita untuk shalat di awal waktu, gemar shalat sunnah dan berzikir,  banyak membaca alquran dan  bersedekah serta  beristigfar,*_ karena  amal2 tsb bisa menghapus dosa, mendatangkan pertolongan Allah dan menolak bala serta penyakit.

15. _*Virus ini mendesak kita untuk bisa mewujudkan kebersamaan, kepedulian dan cinta*_ terhadap keluarga dan sesama.

Sumber: Group WA

Pendidikan Keluarga Tentang Musibah Virus Corrona ( 1 - 3 )

By. Dr. Aan Rohanah Lc., M.Ag
https://www.instagram.com/p/B-GB0LhHBo3/?igshid=1yoof2hddflr

ჰυოჩპΓ : wმც ჰῶlἶძმΓἶནმჰ ძῶκནპΓ ოυჰlἶო

Posting Komentar untuk "Pendidikan Keluarga Tentang Musibah Virus Corrona ( 1 - 3 )"

Memuat...