Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelaskan seperti apakah karakteristik produk yang diinginkan konsumen?

Pembaca Sekolahmuonline, kami sajikan lagi contoh soal Ekonomi Kelas 10 beserta jawaban atau pembahasannya. Kali ini membahas tentang karakteristik produk yang diinginkan konsumen.
karakteristik produk yang diinginkan konsumen
Seperti apa karakteristik produk yang diinginkan konsumen, penjelasannya akan Anda temukan di bawah ini. Selamat membaca semoga bermanfaat.

Jelaskan seperti apakah karakteristik produk yang diinginkan konsumen?

Jawaban:
Konsumen biasanya menginginkan produk yang memiliki karakteristik lebih murah, lebih cepat, dan lebih baik. 

Karakteristik lebih murah berkaitan dengan biaya produksi suatu produk. Artinya, jika produsen dapat menghasilkan produk yang lebih murah konsumen akan lebih tertarik karena faktor harga merupakan pertimbangan paling penting bagi konsumen dalam melakukan pembelian. Biasanya produk yang lebih murah lebih diinginkan oleh konsumen dibandingkan produk yang sama dengan harga yang lebih mahal.
Karakteristik lebih cepat berkaitan dengan waktu. Artinya, konsumen menginginkan produk yang mudah didapat serta ada dimana saja. Jadi, konsumen tidak perlu pergi jauh-jauh hanya untuk mendapatkan suatu produk.
Karakteristik lebih baik berkaitan dengan kualitas produk. Kualitas merupakan faktor yang cukup berperan dalam pengambilan keputusan pembelian. Produk dengan kualitas yang lebih baik diinginkan oleh konsumen dibandingkan produk yang sama dengan kualitas lebih jelek.

Posting Komentar untuk "Jelaskan seperti apakah karakteristik produk yang diinginkan konsumen?"

close