Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Terduga Pelaku Pembunuhan Terhadap Kerabat Presiden Jokowi Berhasil Ditangkap Polisi

Dua Terduga Pelaku Pembunuhan Terhadap Kerabat Presiden Jokowi Berhasil Ditangkap Polisi. Polisi akhirnya bisa menangkap dua terduga pelaku pembunuhan terhadap Yulia, kerabat Presiden Joko Widodo di Sukoharjo


Misteri kasus dugaan pembunuhan terhadap perempuan bernama Yulia, yang disebut-sebut sebagai salah satu kerabat Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sukoharjo, Jawa Tengah akhirnya terungkap. Yulia sebelumnya ditemukan dalam kondisi mengenaskan, berada di dalam mobil yang terbakar.


Kabar terkini, polisi dilaporkan telah menangkap dua terduga pelaku perempuan berumur 42 tahun itu. Kedua terduga itu disebut merupakan rekan bisnis korban.


Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Wihastono mengatakan, dari dua pelaku itu, satu di antaranya hanya berperan sebagai pembantu.


"Mereka ditangkap hari Kamis (22/10/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka sudah saling mengenal karena terlibat dalam hubungan bisnis," ujar Wihastono saat dikonfirmasi, Jumat (23/10/2020).


Hasil dari pemeriksaan, korban dibunuh karena urusan bisnis. Korban dibunuh menggunakan linggis dan dipukuli di kandang ayam hingga akhirnya korban dimasukan dalam mobil dan dibakar," ujarnya menjelaskan.


"Niatnya, pelaku ingin menghilangkan jejak dengan cara membakar korban. Namun aksi pembakaran tersebut keburu diketahui warga," imbuhnya.


Ketika mobil padam, tubuh Yulia diketahui berada di jok bagian belakang dengan posisi diikat. Saat korban ditemukan, perempuan itu sudah dalam kondisi tewas.


Ia menambahkan, Kamis pelaku sudah diperiksa di Mapolres Sukoharjo. Pihaknya akan segera menyimpulkan soal status pembunuh Yulia.


Yulia yang merupakan warga Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon Solo, ditemukan dalam kondisi tewas di dalam mobil yang terbakar pada Selasa (20/10/2020) malam.


Polisi meyakini kasus tersebut merupakan peristiwa pembunuhan. Hal itu berdasarkan hasil olah tempat kejadian peristiwa dan autopsi tubuh korban.


Polisi akhirnya bisa menangkap dua terduga pelaku pembunuhan terhadap Yulia, kerabat Presiden Joko Widodo di Sukoharjo


Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, didampingi Kasatreskrim, AKP Muhammad Alfan mengatakan, pelaku pembunuhan wanita dibakar di dalam mobil Xenia telah terindentifikasi.


Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).


Ia menjelaskan, profil korban merupakan warga asli Kota Solo dan menikah dengan seorang dokter yang kini bertugas di salah satu rumah sakit di Wonogiri.


Korban setiap hari melaju Wonogiri-Solo karena memiliki toko sandal di Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo.


Diketahui, sang korban Yulia merupakan kerabat Presiden Joko Widodo. Ia ditemukan tewas terbakar bersama mobil miliknya.

Sumber: operamini.

Hikmah Berita di Atas:

Gimana guys? Itu berita kami dapatkan dari Aplikasi Opera Mini. Benar tidaknya, kita jadikan pelajaran.

Nyawa manusia sangat dihargai, dihormati, dijunjung tinggi oleh Agama. Makanya diantara masalah urgen dalam beragama adalah hifdhun nafs (menjaga jiwa). Ada hukum qishash agar manusia tidak serampangan dan menyepelekan dalam kaitannya penghilangan nyawa.

Posting Komentar untuk "Dua Terduga Pelaku Pembunuhan Terhadap Kerabat Presiden Jokowi Berhasil Ditangkap Polisi"

close