Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah dan Gampang Agar Tidak Ditambahkan ke Group WhatsApp Sembarangan

Cara Mudah dan Gampang Agar Tidak Ditambahkan ke Group WhatsApp Sembarangan. Diantara media sosial yang banyak digunakan orang adalah WhatsApp atau WA. Aplikasi yang ditemukan oleh Jan Koum kemudian dibeli Facebook dengan harga  134 triliun tersebut telah digunakan oleh 5 milyar lebih pengguna di muka bumi ini.


Fitur-fitur WhatsApp yang penggunanya diberikan secara cuma-cuma alias gratis, membuat semakin banyak orang yang memanfaatkannya. Entah untuk keperluan bisnis, keperluan bersosial media di dunia maya, atau bahkan sekedar untuk hal-hal yang un faidah alias tak ada gunanya, dan yang lainnya.

Baca juga:

Cara Mudah dan Gampang Agar Tidak Ditambahkan ke Group WhatsApp Sembarangan


Diantara fitur yang disediakan oleh WhatsApp adalah fitur pembuatan group. Makanya tidak heran, semakin banyak kontak yang dimiliki oleh pengguna WhatsApp, bisa jadi orang tersebut tergabung atau digabungkan dengan banyak group WA. Hal tersebut kadang dilakukan tanpa izin dan tanpa diminta, tahu-tahu sudah digabungkan orang ke dalam group.

Agak tidak nyaman mungkin ketika tahu-tahu kita digabungkan ke dalam group jualan. Setiap harinya cuma dapat notif group ada barang untuk dibeli. Atau digabungkan ke dalam group yang kita sebenarnya malas untuk mengikuti.

Jika kondisinya demikian, anda perlu mensetting akun WhatsApp anda agar tidak sembarangan orang klak-klik memasukkan anda ke dalam group. Bagaimana caranya? Ikuti ulasannya berikut ini.

Cara Mudah dan Gampang Agar Anda Tidak Ditambahkan ke Group WhatsApp Sembarangan

Nah berikut ini tutorial atau cara mudah agar Anda tidak sembarangan ditambahkan orang lain ke dalam group-group WhatsApp yang tidak anda inginkan. Alias anda dapat mengontrol akun WhatsApp anda berkaitan dengan tambah-menambah atau asal masukkan group.

Silahkan dibaca dan diikuti caranya tahap demi tahap.

1. Buka WhatsApp Anda

2. Lihat ke arah sebelah kanan atas WhatsApp di sana ada titik tiga. Klik/tekan tiga titik yang ada di kanan atas tersebut. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.



3. Nanti Anda tampil menu berikutnya. Penampakannya seperti di bawah ini untuk settingan berbahasa Indonesia. Pilih Setelan.


Setelah memilih Setelan akan muncul beberapa pilihan. Diantaranya ada pilihan: Akun. Nah Anda klik atau pencet yang Akun (memuat Privasi, Kemanan, ganti nomor)



4. Setelah klik menu Akun akan diarahkan lagi ke tahap berikutnya. Ada beberapa pilihan lagi. Nah Anda scroll ke bawah cari bagian pilihan Group. Jika di situ tersetting tulisan di bawah Group: Semua orang, ya otomatis semua orang akan bisa dengan bebasnya memasukkan Anda ke dalam group-group yang mereka inginkan (jika mereka menjadi admin group/atau minta lewat admin untuk memasukkan Anda).

Nah, disinilah settingan agar Anda tidak ditambahkan atau dimasukkan ke dalam group WhatsApp dapat Anda lakukan. Caranya cukup Anda tekan atau pencet bagian: Group. 



5. Setelah memencet atau klik Group, Anda akan diberi pilihan atau opsi siapa saja yang akan Anda izinkan untuk menambahkan akun WA Anda ke dalam sebuah grup. Jadi silahkan terserah Anda. Ad tiga pilihan:
- Semua orang
- Kontak saya
- Kontak saya kecuali ...


- Semua orang (everyone): siapa saja pengguna WhatsApp bisa menambahkan/memasukkan Anda kedalam sebuah group WhatsApp.

- Kontak saya (my contacts): yang bisa menambahkan/memasukkan adalah mereka yang ada dalam daftar kontak Anda.

- Kontak saya kecuali ... (my contacts expect...): Pilihan atau opsi ini membolehkan mereka yang nomornya ada dalam daftar kontak Anda untuk menambahkan/memasukkan Anda ke grup WhatsApp. Akan tetapi mereka yang Anda blokir tidak akan bisa menambahkan Anda ke group WhatsApp.

Demikian tutorial tentang "Cara Mudah dan Gampang Agar Anda Tidak Ditambahkan ke Group WhatsApp Sembarangan". Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah dan Gampang Agar Tidak Ditambahkan ke Group WhatsApp Sembarangan"

Memuat...