Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Gembira Jokowi tentang Dua Ilmuwan Indonesia.

Kabar Gembira Jokowi tentang Dua Ilmuwan Indonesia. Kabar gembira disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Lewat akun Twitter yang dimilikinya, Presiden RI yang kerap disapa dengan Jokowi menyampaikan kabar gembira tentang dua orang ilmuwan asal Indonesia.

Melalui akun Twitter yang diikuti oleh 15 juta lebih follower tersebut Jokowi menyampaikan:

Secara lengkap, begini cuitannya di Twitter beliau:

"Kabar gembira, tentang prestasi dua ilmuwan Indonesia, Ibu Adi Utarini dan Ibu Tri Mumpuni".

"Prof. Adi Utarini masuk daftar "Nature’s 10: Ten People Who Helped Shape Science in 2020" dari jurnal sains Nature. Sementara Tri Mumpuni termasuk 22 Most Influential Muslim Scientists".

"Prof. Adi Utarini memimpin uji coba teknologi yang membantu memberantas demam berdarah, penyakit yang menyerang hingga 400 juta orang di dunia setiap tahun. Hasil penelitian Prof. Adi Utarini dan tim, mengurangi kasus demam berdarah hingga 77% di beberapa kota besar di Indonesia".

"Tri Mumpuni mengembangkan kemandirian masyarakat di kawasan terpencil melalui pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH). Melalui IBEKA, Ibu Tri membangun setidaknya 65 PLTMH di desa-desa di berbagai pelosok Nusantara".

Semoga prestasi dua orang ilmuwan tersebut dapat dijadikan motivasi oleh seluruh pelajar Indonesia khususnya. Dan tentunya oleh para pembaca Sekolahmuonline tercinta. Prestasi yang bermanfaat untuk orang banyak.

Posting Komentar untuk "Kabar Gembira Jokowi tentang Dua Ilmuwan Indonesia."

close