Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pelajar 15 Tahun, Gitanjali Rao, Dinobatkan Sebagai "Kid Of The Year" oleh Majalah Time

Pelajar 15 Tahun, Gitanjali Rao, Dinobatkan Sebagai "Kid Of The Year" oleh Majalah Time. Tugas utama seorang pelajar adalah belajar. Banyak kisah dan pengalaman orang lain yang bisa dijadikan motivasi oleh para pelajar untuk mendorong agar dirinya enjoy dan semangat dalam belajar. Diantara pelajar yang bisa dijadikan motivasi adalah Gitanjali Rao.
Capture of Time
Seorang ilmuwan dan penemu Amerika berusia 15 tahun bernama Gitanjali Rao dinobatkan sebagai 'Kid of the Year' oleh majalah TIME.

Gitanjali Rao memiliki kecintaan pada sains sejak dia menemukan teknologi carbon nanotube, metode yang menggunakan molekul untuk mengambil bahan kimia dalam air, dan dia tidak melambat sejak saat itu. 

Pada 2017, dia masuk dalam daftar Forbes '30 Under 30 'karena menemukan pengembangan perangkat yang dapat mendeteksi timbal dalam air minum, yang terinspirasi oleh krisis air di Flint, Michigan. Proyek terbarunya adalah aplikasi anti-cyberbullying bernama Kindly yang menemukan insiden pada tahap awal menggunakan kecerdasan buatan.

Dalam sebuah wawancara dengan Angelina Jolie untuk majalah tersebut, anak muda yang tinggal di Colorado berkata: "Saya tidak terlihat seperti ilmuwan pada umumnya. "Semua yang saya lihat di TV adalah ilmuwan yang lebih tua, biasanya berkulit putih.

"Aneh bagi saya bahwa itu hampir seperti orang-orang telah menetapkan peran, seperti jenis kelamin mereka, usia mereka, warna kulit mereka. "Tujuan saya telah benar-benar bergeser tidak hanya dari membuat perangkat saya sendiri untuk memecahkan masalah dunia, tetapi menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama juga. "Karena, dari pengalaman pribadi, tidaklah mudah bila Anda tidak melihat orang lain seperti Anda. "Jadi saya benar-benar ingin mengeluarkan pesan itu: Jika saya bisa melakukannya, Anda bisa melakukannya, dan siapa pun bisa melakukannya."

Rao adalah siswa di STEM School Highland Ranch dan sejauh ini telah memberikan tiga ceramah TEDx dalam umurnya yang masih muda. Dia juga menerima Penghargaan Pemuda Lingkungan dari Presiden Badan Perlindungan Lingkungan AS. Rao berharap dapat menghadiri Massachusetts Institute of Technology untuk mempelajari genetika dan epidemiologi. Pencapaian terbesarnya hingga saat ini adalah perangkat bernama Tethys yang memungkinkan keamanan air diuji dengan mudah dan di mana pun diperlukan.

Ini terdiri dari inti, prosesor dengan ekstensi Bluetooth, baterai sembilan volt, dan kartrid timah sekali pakai. Perangkat kemudian dapat dihubungkan dengan mudah ke smartphone manapun.

Ketika sensor - yang merupakan tabung nano karbon - menyentuh air, ia mulai menganalisis reaksi kimia dan memberikan pembacaan apakah air tersebut aman untuk diminum. Pada 2017, Rao memberi tahu Denver Post: "Yang harus Anda lakukan hanyalah terhubung melalui Bluetooth dan telepon Anda, "Kemudian Anda membuka aplikasi, yang juga saya kembangkan, untuk mendapatkan status 'aman', 'sedikit terkontaminasi', atau 'kritis.' Dibutuhkan sekitar 10 detik untuk membaca. " Hal-hal yang mengesankan.

Posting Komentar untuk "Pelajar 15 Tahun, Gitanjali Rao, Dinobatkan Sebagai "Kid Of The Year" oleh Majalah Time"

Memuat...