Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PAI Kelas 11 Semester 2 Bab 7 Hidup Damai dengan Toleransi dan Menghindari dari Tindak Kekerasan ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAI Kelas 11 Semester 2 Bab 7 Hidup Damai dengan Toleransi dan Menghindari dari Tindak Kekerasan ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini kami posting rangkuman atau ringkasan Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti (BP) atau PAIBP kelas Kelas XI SMA/SMK Semester 2 Kurikulum 2013. Kali ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman PAI Kelas 11 Semester 2 Kurikulum 2013 Bab 7 Hidup Damai dengan Toleransi dan Menghindari dari Tindak Kekerasan.
Rangkuman atau ringkasan PAI Kelas 11 Semester 2 Bab 7 Hidup Damai dengan Toleransi dan Menghindari dari Tindak Kekerasan
Rangkuman PAI Kelas 11 Semester 2 Bab 7 Hidup Damai dengan Toleransi dan Menghindari dari Tindak Kekerasan

PAIBP kelas XI SMA/SMK Semester 2 (Semester Genap) terdiri lima Bab, yaitu Bab 7, 8, 9, 10, dan 11. Kelima Bab tersebut adalah:
  • Bab 7 Hidup Damai dengan Toleransi dan Menghindari dari Tindak Kekerasan
  • BAB 8 Meneladani Rasul Allah dengan Perilaku Santun
  • BAB 9 Hormati dan Patuhi Orang Tua dan Guru
  • BAB 10 Hidup Berkah dengan Ekonomi Islam
  • BAB 11 Peradaban Islam pada Masa Modern
Nah, berikut ini adalah rangkuman (ringkasan/review/khulashah) PAIBP Kelas XI SMA/SMK Kurikulum 2013 Bab 7 Hidup Damai dengan Toleransi dan Menghindari dari Tindak Kekerasan. Selamat membaca dan mempelajari. Semoga memudahkan seluruh rakyat Indonesia dalam belajar di mana saja dan kapan saja.

Rangkuman PAI Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Bab 7 Hidup Damai dengan Toleransi dan Menghindari dari Tindak Kekerasan


1. Islam mengajarkan untuk toleransi. Di antara ayat yang menjelaskan tentang toleransi adalah Q.S. Yunus/10: 40 – 41;

2. Kandungan Q.S. Yunus/10: 40 - 41 adalah,
- Pertama: sikap manusia terhadap Al-Qur’an terdiri dari dua golongan, yaitu:
orang yang beriman terhadap Al-Qur’an dan orang yang tidak beriman.
- Kedua, Allah lebih mengetahui tentang perbuatan manusia.
- Ketiga, perbuatan setiap manusia di dunia akan dipertanggungjawabkan kepada Allah Swt. di akhirat;

3. Islam mengajarkan untuk menghindarkan tindak kekerasan. Dengan kata lain, Islam mencintai kedamaian. Di antara ayat yang menjelaskan adalah Q.S. Al-Maidah/5: 32;

4. Kandungan Q.S. Al-Maidah/5: 32 adalah menjamin hak-hak hidup setiap manusia. Hal ini sesuai dengan tujuan hukum Islam, yaitu menjaga hidup.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan rangkuman atau ringkasan PAI Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Bab 7 Hidup Damai dengan Toleransi dan Menghindari dari Tindak Kekerasan. Semoga bermanfaat. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Lengkap rangkuman (ringkasan/review/khulashah) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) atau Soal PAI Kelas 11 Semester 2 Kurikulum 2013 semua Bab, silakan buka judul-judul rangkuman di bawah ini. Sesuaikan dengan apa yang Anda cari/butuhkan. Tinggal klik judulnya saja.

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAI Kelas 11 Semester 2 Bab 7 Hidup Damai dengan Toleransi dan Menghindari dari Tindak Kekerasan ~ sekolahmuonline.com"

close