Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Notasi Musik Barat ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Notasi Musik Barat ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline kembali sajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) kelas 11 pembahasan Notasi Musik Barat. Silahkan dibaca dan dipelajari, semoga bermanfaat.
Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas XI Notasi Musik Barat ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Notasi Musik Barat


• Nada-nada dalam notasi dilambangkan dengan not. Seperti pada notasi angka nadanada seperti do, re, atau mi dilambangkan dengan angka. Do dengan angka 1, re dengan angka 2, atau mi dengan angka 3, dan seterusnya sampai dengan si dengan angka 7.

• Tanda kunci berfungsi sebagai pengikat posisi not pada garis tertentu.

• Para komponis atau pencipta lagu, menggunakan angka pecahan untuk pengelompokan tersebut. Contoh birama 2/4, ¾, 4/4, dan 6/8. Angka pecahan tersebut disebut dengan tanda birama.

• Tanda tempo menunjukkan kecepatan musik yang diinginkan oleh pencipta lagu.

• Tanda dinamik menunjukkan keras lembutnya musik ketika dimainkan.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 pembahasan Notasi Musik Barat yang Sekolahmuonline rujuk dari Modul PJJ Seni Budaya (Seni Musik) Kelas XI. Semoga bermanfaat. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Posting Komentar untuk "Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Notasi Musik Barat ~ sekolahmuonline.com"

Memuat...