Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Klasifiasi dan Teknik Memainkan Alat Musik Barat ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Klasifiasi dan Teknik Memainkan Alat Musik Barat ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) kelas 11 pembahasan Klasifiasi dan Teknik Memainkan Alat Musik Barat. Silahkan dibaca dan dipelajari, semoga bermanfaat.
Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas XI Klasifiasi dan Teknik Memainkan Alat Musik Barat


Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas XI Klasifiasi dan Teknik Memainkan Alat Musik Barat

• Kelompok alat musik berdasarkan bahan terdiri dari alat musik berbahan, kayu, bambu, logam, dan selaput tipis.

• Kelompok alat musik berdasarkan cara memaminkannya terdiri alat musik yang dipetik, dipukul, ditepuk, digesek, ditiup, dan digoyang.

• Kelompok musik berdasarkan fungsinya dalam musik adalah alat musik melodis, alat musik harmonis, dan alat musik ritmik.

• Kelompok alat musik berdasarkan sumber bunyinya terdiri dari alat musik idiofon, aerofon, kordofon, membranofon, dan elektrofon.

• Gitar adalah jenis alat musik dawai atau senar yang dimainkan dengan cara dipetik. Gitar memiliki enam buat senar. Bila dipetik tanpa ditekan (opened-strings), setiap senar menghasilkan nada tertentu.

• Piano termasuk alat musik melodis. Namun demikian, alat musik ini tidak jarang juga dipakai sebagai alat musik harmonis. Bahkan, dalam banyak sajian musik, piano dimainkan sebagai alat musik melodis dan harmonis. Sama seperti pianika, piano terdiri atas tuts-tuts putih dan hitam yang masing-masing menghasilkan nada tertentu.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 pembahasan Klasifiasi dan Teknik Memainkan Alat Musik Barat yang Sekolahmuonline rujuk dari Modul PJJ Seni Budaya (Seni Musik) Kelas XI. Semoga bermanfaat. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Posting Komentar untuk "Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Klasifiasi dan Teknik Memainkan Alat Musik Barat ~ sekolahmuonline.com"

close