Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Essay Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Bab Pertunjukan Musik Barat ~ sekolahmuonline.com

Soal Essay Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Bab Pertunjukan Musik Barat ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline kembali sajikan contoh Soal Essay atau Uraian mata pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) kelas 11 Bab Pertunjukan Musik Barat lengkap dengan kunci jawabannya. Silahkan dibaca dan dipelajari, semoga bermanfaat.
Soal Essay Seni Budaya (Seni Musik) Kelas XI Bab Pertunjukan Musik Barat

Soal Essay Seni Budaya (Seni Musik) Kelas XI Bab Pertunjukan Musik Barat

Jawablah soal-soal berikut ini dengan jawaban yang benar dan tepat !

1. Sebutkan ciri karakteristik Pertunjukan musik elektrik!

Jawaban:
Yaitu pertunjukan musik dengan peralatan berkekuatan tinggi yang berbeda dari penyajian musik sebelumnya yang ditampilkan di dalam ruang tertutup, pertunjukan jenis musik ini biasanya dilakukan di ruang terbuka dengan jumlah penonton yang bisa mencapai ribuan orang.

2. Jelaskan ciri karakteristik Pertunjukan musik solo!

Jawaban:
Yaitu bentuk pertunjukan musik yang hanya menampilkan seorang musikus dalam bernyanyi ataupun dalam memainkan alat musik tertentu.
Contohnya, pertunjukan seni vocal seorang diri, mempertunjukan permainan terompet seorang diri, mempertunjukan piano seorang diri.

3. Menurut kalian bentuk pertunjukan musik yang yang berfungsi sebagai media komersial !

Jawaban:
Pertunjukan seni musik yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan finansial, baik bagi penciptanya, penyanyinya, maupun penyelenggaranya. 

4. Pertunjukan musik barat dalam memiliki beberapa tujuan, Menurut kalian bentuk pertunjukan musik apa yang cocok dipergelarkan disekolah kalian ? Berikan alasannya !

Jawaban:
Bentuk pertunjukan seni musik bertujuan karakter, karena dalam pertunjukan musik karakter ini kita menanamkan nilai-nilai moral dan etika kepada penikmat seni. Pendidikan karakter seperti perilaku sopan, halus, hormat kepada orang tua, cinta keindahan, menyayangi tanaman dan binatang, patuh kepada guru, norma-norma kehidupan bermasyarakat.

5. Dari hasil mengamati visual atau audio visual anda, coba jelaskan ciri-ciri dari musik pertunjukan orchestra menurut pengamatanmu !

Jawaban:
Pertunjukan musik orkestra ini, memiliki sifat formal dan disiplin tinggi, melibatkan banyak pemusik, dan biasa dihadiri oleh jumlah penonton yang jauh lebih besar daridapa pertunjukan musik lainnya, menampilkan musikus andal dalam jumlah besar, bahkan bisa mencapai 100-an pemusik. Pertunjukan musik membutuhkan gedung pertunjukan yang khusus.

6. Sebutkan ciri karakteristik Pertunjukan ansambel petik,!

Jawaban:
Pada pertunjukan ansambel petik rata-rata sebagian besar instrument yang dimainkan adalah intrumen petik, biasanya instrument utama yang digunakan instrumen adalah gitar.

7. Jelaskan ciri karakteristik pertunjukan musik ansambel campuran!

Jawaban:
Musik ansambel campuran yaitu bentuk penyajian musik ansambel yang menggunakan beberapa jenis alat musik contohnya, cello, viola, contra bass, juga simbal.

8. Jelaskan ciri-ciri karakteristik pertunjukan brass band!

Jawaban
Ansambel yang seluruh instrumen musiknya terdiri golongan alat-alat musik tiup.

9. Jelaskan apa yang anda ketahui mengenai instrument ritmis

Jawaban:
Yaitu instrumen musik yang hanya dapat menghasilkan bunyi atau suara yang dalam pertunjukan musik berfungsi sebagai pengatur irama lagu

10. Dari hasil mengamati visual atau audio visual anda, coba jelaskan ciri-ciri dari musik pertunjukan orkestra menurut pengamatanmu !

Jawaban:
Bentuk pertunjukan Orkestra terdiri dari sekelompok musisi yang memainkan alat musik klasik bersama-sama. Bentuk penyajian musiknya yang menggunakan berbagai jenis alat musik atau contohnya dari musik ansambel campuran.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Contoh Soal Essay atau Uraian mata pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Bab Pertunjukan Musik Barat lengkap dengan kunci jawabannya yang Sekolahmuonline rujuk dari Modul PJJ Seni Budaya (Seni Musik) Kelas XI. Kunci Jawaban silahkan digunakan sebagai alternatif jawaban. Semoga bermanfaat. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Posting Komentar untuk "Soal Essay Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Bab Pertunjukan Musik Barat ~ sekolahmuonline.com"

close