Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Klasifiasi dan Teknik Memainkan Alat Musik Barat ~ sekolahmuonline.com

Soal Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Klasifiasi dan Teknik Memainkan Alat Musik Barat ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan contoh soal mata pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) kelas 11 pembahasan Klasifiasi dan Teknik Memainkan Alat Musik Barat. Silahkan dibaca dan dipelajari, semoga bermanfaat.


Soal Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Klasifiasi dan Teknik Memainkan Alat Musik Barat

Isilah titik-titik di bawah ini dengan jawaban yang benar !

1. Lihatlah gambar alat musik disamping ini dan isilah titik-titik di bawah ini!



Nama alat musik: .... (Jawaban: Angklung)

Bahan : .... (Jawaban: bambu)

Cara memainkan: .... (Jawaban: digoyang)

Fungsi : .... (Jawaban: melodis)

Sumber bunyi: .... (Jawaban: Idiofon)

2. Secara musikal, piano adalah alat musik yang memiliki dua fungsi yakni sebagai alat musik ... (Jawaban: melodisdan .... (Jawaban: harmonis)

3. Drum merupakan alat musik yang berfungsi sebagai pengatur irama dalam musik, yang disebut sebagai alat musik .... (Jawaban: ritmis)

4. Biola merupakan alat musik dimana sumber bunyinya berasal dari senar atau dawai yang digesek merupakan alat musik .... (Jawaban: kordofon)

5. Teknik memetik senar gitar terdiri dari ....(Jawaban: Apoyando dan ... (Jawaban: Al Aire)

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan contoh soal mata pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 pembahasan Klasifiasi dan Teknik Memainkan Alat Musik Barat lengkap dengan kunci jawabannya yang Sekolahmuonline rujuk dari Modul PJJ Seni Budaya (Seni Musik) Kelas XI. Semoga bermanfaat. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Posting Komentar untuk "Soal Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Klasifiasi dan Teknik Memainkan Alat Musik Barat ~ sekolahmuonline.com"

close