Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Membuat Channel YouTube Sekarang ~ Sekolahmuonline.com

10 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Membuat Channel YouTube Sekarang ~ Sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, melihat perkembangan penguna TikTok yang kian hari kian meningkat pesat, banyak orang berpikir TikTok adalah masa depan. Bahkan seolah-olah akan menggeser YouTube. Padahal YouTube menawarkan manfaat dan keuntungan yang mengejutkan, yang tidak dimiliki oleh platform lainnya. 
10 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Membuat Channel YouTube Sekarang
Inilah 10 alasan mengapa Anda harus memulai membuat saluran atau channel YouTube mulai hari Ini. Mulai sekarang dan tidak perlu menunggu-nunggu dan membuang-buang waktu lagi.

10 Alasan Mengapa Harus Mulai Membuat Channel YouTube

Apa saja yang menjadi manfaat atau keuntungan dari membuat Channel YouTube? Apa alasan kuat yang mendasari hingga kita perlu memiliki investasi digitial di dunia internet ini? 

Nah berikut sepuluh alasan, kenapa kita perlu memiliki, membangun, dan mengembangkan channel YouTube:

1. Dokumen

YouTube dapat menjadi ruang dokumentasi pribadi Anda. Lewat channel YouTube yang Anda buat, Anda dapat berbagi peristiwa kehidupan dengan keluarga dan teman atau hanya merahasiakannya untuk Anda sendiri. Anda mungkin dapat bahkan sering kehilangan video keluarga di ponsel Anda, tetapi dengan channel YouTube Anda bisa menyimpannya dengan aman dan membagikannya dengan orang-orang tertentu jika Anda mau.

2. Untuk Mengembangkan Keterampilan yang Berguna

Memulai membuat channel YouTube mendorong Anda untuk mengembangkan keterampilan yang membantu Anda di banyak tempat. Kepercayaan diri di depan kamera, keterampilan berbicara, keterampilan mengedit, merekam, memahami data, ... dan seterusnya. Daftar keterampilan akan dapat terus bertambah. Sesuai dengan ketekunan dan kegigihan Anda dalam membuat dan membangun serta mengembangkan channel YouTube. Keterampilan ini akan langsung menempatkan kedudukan Anda di depan banyak orang. 

3. Mengasah Keterampilan dalam Memecahkan Masalah yang Lebih Baik

Saat membuat video YouTube, Anda akan menghadapi berbagai hambatan. Anda perlu melakukan penelitian dan berpikir inovatif untuk setiap video yang Anda buat. Keterampilan dalam memecahkan masalah ini akan membantu Anda di mana pun Anda bekerja.

4. Membangun Portofolio

Terlepas dari bidang pekerjaan Anda, Anda dapat menggunakan YouTube untuk menunjukkan keahlian Anda. Rekam diri Anda saat melakukan proyek dari awal hingga akhir. Aset berwujud seperti itu akan menempatkan Anda di depan sebagian besar kandidat di posisi pekerjaan apa pun. 

5. Umur Simpan File Video Terpanjang

Instagram, TikTok, dan bahkan Twitter memiliki konten yang mungkin menjadi viral hari ini, tetapi akan mati besok. Itu tidak sama di YouTube. Video yang Anda unggah bahkan empat atau lima tahun yang lalu masih akan dilihat dan menghasilkan pendapatan.

6. Basis Data

Anda memerlukan data untuk ditingkatkan dengan cepat di platform apa pun. YouTube melakukan pekerjaan luar biasa dalam menyediakan data seperti:
• Waktu tonton rata-rata
• Retensi
• Lokasi geografis penonton
• Dan banyak lagi
Gunakan data secara efektif dan Anda akan melihat pertumbuhan dalam waktu singkat. 

7. Untuk Memulai Berbisnis

Bagian tersulit untuk bisnis apa pun adalah memiliki audiens yang aktif. Dengan 2,5 milyar lebih pengguna di seluruh dunia, YouTube menawarkan jumlah pemirsa yang besar. Anda harus memanfaatkannya untuk keuntungan Anda dan membangun bisnis yang kuat secara fundamental. 

8. Untuk Memperoleh Penghasilan Pasif Income

Dengan bekerja sama sebagai publisher Google AdSense diantaranya, Anda akan menghasilkan pasif income yang menggiurkan. Setelah disetujui untuk monetisasi, karena video lama Anda terus ditonton, maka Anda juga akan dibayar untuk semua penayangan itu. Dibayar untuk video yang Anda rekam 1, 2, 3, 4 tahun lalu dan seterusnya adalah hak istimewa yang jarang diberikan platform lain.

9. Pendapatan Aktif

Peluang dari YouTube tidak terbatas pada Google Adsense. Anda bisa mendapatkan penghasilan melalui:
• Pemasaran afiliasi
• Menjual produk dan layanan
• Iklan merek
• Dan dalam banyak cara lainnya
Beri YouTube waktu yang cukup dan itu akan memberi Anda imbalan selama bertahun-tahun 

10. Pemenuhan Diri

Akhirnya, kemampuan untuk terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia dan mampu membantu mereka merasa ajaib. Jika Anda adalah orang yang percaya pada mindset berkembang dan ingin meningkatkan diri, YouTube adalah tempat yang tepat untuk Anda.

Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah membuat, membangun, dan mengembangkan channel YouTube. Syukur-syukur mulai saat ini, setelah Anda baca tulisan ini. Kalau tidak sekarang, mau kapan lagi? 

Untuk mengingatkan Anda kembali, inilah 10 alasan yang semoga dapat memotivasi Anda untuk memulai membuat channel atau saluran YouTube: 
1. Sebagai Dokumen Hidup
2. Untuk mengembangkan keterampilan yang berguna 
3. Mengasah keterampilan dalam memecahkan masalah yang lebih baik
4. Untuk membuat dan membangun portofolio 
5. Umur simpan file terpanjang 
6. Memiliki Basis Data 
7. Untuk memulai bisnis 
8. Memiliki pasif income
9. Memiliki aktif income
10. Pemenuhan diri

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan tentang 10 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Membuat Chanel YouTube. Semoga bermanfaat, membuat Anda bersemangat untuk membuat dan mengembangkan channel YouTube. Selamat berusaha, jangan lupa baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya. 

Posting Komentar untuk "10 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Membuat Channel YouTube Sekarang ~ Sekolahmuonline.com"

Memuat...
close