Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Alasan Menggunakan Twitter, Penting untuk Kamu Baca ~ sekolahmuonline.com

10 Alasan Menggunakan Twitter, Penting untuk Kamu Baca ~ sekolahmuonline.com. Sobat Sekolahmuonline, kemarin (13 Januari 2023) tiba saya mendapatkan notifikasi pada akun twitter pemberitahuan bahwa akun twitter yang saya pakai genap 7 tahun. Tidak terasa, 7 tahun lamanya sudah ribuan Tweet yang saya posting. Semoga menjadi postingan-postingan twitter yang bermanfaat.
Kelebihan Twitter dibandingkan media sosial lainnya, alasan kamu perlu menggunakan Twitter
Ada banyak hal yang disukai dari platform jejaring sosial populer Twitter ini. Twitter telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer selama bertahun-tahun sekarang.

Ibarat peribahasa "Tak ada gading yang tak retak", terlepas dari kelemahan Twitter dan media sosial secara keseluruhan, ada banyak hal yang disukai dari platform populer Twitter ini.

Nah, di 7 tahun saya menggunakan Twitter ini, saya posting 10 Alasan Kenapa Kita Perlu Menggunakan Twitter. Kelebihannya apa dibandingkan media sosial lainnya?

10 Alasan Kenapa Kita Perlu Menggunakan Twitter

Jika Anda adalah penggemar Twitter, poin-poin di bawah ini kemungkinan besar akan beresonansi dengan Anda sebagai bukti sisi positif dari platform Twitter. Baca langsung saja ya, apa saja keunggulan, keistimewaan, kebaikan dari platform media sosial bernama Twitter ini.

1. Twitter Ramah Pengguna Apa pun

Alasan Anda bergabung dengan Twitter, yakinlah bahwa platform ini mudah digunakan. Desain Twitter dibuat sangat sederhana, dan meskipun Anda dapat menyesuaikan feed, topik, dan orang-orang yang ingin Anda ikuti, platform ini mudah dinavigasi baik di perangkat seluler maupun PC.

Fitur Direct Messaging memungkinkan Anda melakukan percakapan dengan teman dan pengikut. Anda dapat Melaporkan, Membisukan, atau Memblokir siapa pun yang kontennya ingin Anda hindari, dan fitur Daftar memungkinkan Anda untuk benar-benar membagi berbagai topik yang Anda minati agar lebih mudah memperbarui diri Anda.

2. Dapat Mengikuti Berita dan Tren Terbaru di Twitter

Kita hidup di dunia yang bergerak cepat. Anda mungkin memiliki banyak minat berbeda yang mengharuskan Anda untuk tetap up-to-date. Apa pun yang penting segera muncul di Twitter, dan situs ini membuatnya sangat mudah untuk menemukan berita yang relevan dengan minat Anda.

Anda dapat mengatur sumber berita dengan rapi dengan membagi berbagai topik menggunakan bagian Temukan Twitter dan fitur Daftar. Terlebih lagi, Anda dapat mengaktifkan Notifikasi untuk akun dan topik tertentu, memastikan lebih jauh bahwa Anda tidak ketinggalan pembaruan untuk topik yang Anda ikuti.

3. Twitter Memungkinkan Anda Menjadi Bagian dari Berbagai Komunitas

Manusia adalah makhluk sosial; ini sama benarnya hari ini seperti ribuan tahun yang lalu. Platform seperti Twitter membuka pintu bagi Anda untuk menemukan komunitas Anda tanpa memandang jarak dalam kehidupan nyata. Anda dapat bertemu orang yang berpikiran sama dan bahkan mempertahankan anonimitas Anda saat melakukannya.

Merasa menjadi bagian dari komunitas itu sehat bagi pikiran manusia, dan salah satu hal terbaik tentang Twitter adalah dapat memfasilitasinya untuk Anda. Platform ini bahkan memungkinkan Anda untuk mencari berdasarkan lokasi jika Anda ingin menemukan komunitas lokal.

4. Twitter Adalah Sumber yang Bagus untuk Konten Lucu

Twitter membatasi penggunanya hingga 140 karakter untuk setiap tweet untuk waktu yang lama. Meskipun Twitter telah menggandakan batas ini menjadi 280 karakter dalam beberapa tahun terakhir, itu masih belum banyak, dan banyak pengguna menemukan kesuksesan di platform ini dengan menjatuhkan satu kalimat dan konten lucu lainnya.

Karena Twitter memungkinkan pengguna untuk men-tweet GIF, foto, dan video, Anda akan sering menemukan tweet lucu yang menjadi viral. Jika Anda suka bersantai di media sosial dan mengeluarkan isi hati, maka mengikuti akun parodi dan meme di Twitter bisa menjadi cara yang bagus untuk melakukannya.

5. Twitter Memiliki Konten untuk Semua Kelompok Umur

Karena banyaknya orang dengan minat berbeda di Twitter, Anda dapat yakin bahwa ada konten untuk Anda tanpa memandang usia Anda. Twitter cukup mudah diakses dengan cara ini dan tetap relevan untuk semua orang, artinya tidak masalah apakah Anda seorang remaja atau berusia lima puluhan.

Baik itu berita olahraga, hiburan, atau terkait bisnis, Twitter akan memiliki komunitas di sana untuk itu. Pastikan Anda mengikuti minat Anda sehingga umpan Twitter Anda menampilkan konten yang relevan.

6. Pelajari Tentang Tempat dan Budaya Baru di Twitter

Salah satu hal terbaik tentang Twitter dan media sosial secara keseluruhan adalah kemampuan untuk belajar tentang tempat dan budaya baru dari seluruh dunia. Anda dapat menghubungi orang-orang melalui Twitter Spaces langsung atau mengikuti mereka dan mengikuti perkembangan tweet mereka untuk mempelajari bagaimana orang-orang di belahan dunia lain menjalani kehidupan mereka.

Pada catatan yang lebih suram, pengguna Twitter dari negara-negara di mana krisis sedang terjadi seringkali dapat membagikan situasi aktual tanpa filter jauh dari pengaruh media arus utama langsung ke Twitter. Ini berarti Anda dapat mengetahui dengan tepat apa yang sedang terjadi dan tetap mendapat informasi tentang momen paling penting di seluruh dunia.

7. Pelajari Keterampilan Niche di Twitter

Meskipun ada kritik umum tentang Twitter yang memfasilitasi ruang gema, ini bisa sangat membantu jika Anda mencoba mempelajari keterampilan baru. Dengan mengikuti berbagai akun di ceruk yang sama, Anda akan terkejut betapa banyak yang dapat Anda pelajari dalam waktu singkat.

Biasanya, pembuat konten yang telah memantapkan dirinya sebagai bagian dari ceruk cenderung memberikan konten relevan yang membantu orang lain. Dalam banyak kasus, mereka membagikan pengetahuan ini untuk membangun merek pribadi atau memonetisasi Twitter mereka melalui produk info, tetapi ini berarti Anda dapat memperoleh informasi dalam jumlah tak terbatas dari akun dalam ceruk tertentu.

8. Twitter Adalah Tempat Menampilkan Talenta Secara Online

Cerita seperti Usher menemukan Justin Bieber di YouTube menunjukkan kekuatan media sosial dalam pencarian bakat. Twitternya sama. Ada banyak perhatian di Twitter, dan jika Anda memiliki bakat unik, Anda dapat memamerkannya. Mungkin itu keahlian dalam komedi one-liners, atau kemampuan Anda dalam instrumen, kreasi desain grafis Anda yang memukau, apa pun itu, Anda dapat memamerkan bakat Anda di Twitter.

Banyak orang membangun pengikut hanya dengan membagikan bakat mereka kepada dunia. Jika Anda ahli dalam sesuatu, memamerkannya ke publik bisa menjadi cara yang bagus untuk membangun audiensi dari awal di Twitter.

9. Twitter Adalah Ruang untuk Mendirikan Otoritas Profesional

Dengan semua orang menciptakan merek pribadi atau bisnis akhir-akhir ini, lapangan permainan telah banyak berubah selama dekade terakhir. Jika Anda ingin menggunakan media sosial secara profesional, Twitter adalah pilihan yang bagus, karena dapat membantu Anda membangun otoritas atas ceruk dan industri tempat Anda berada.

Dengan men-tweet, terlibat, dan berbagi nilai secara teratur, Anda dapat membangun reputasi yang membuka peluang bagi Anda di kehidupan nyata. Paling tidak, ini mengajarkan Anda cara membangun dan mempertahankan audiens, dan memungkinkan Anda untuk memonetisasi akun Twitter Anda di kemudian hari dengan menjual produk ke pengikut Anda.

10. Tidak Sesensitif Facebook

Berapa kali akun Facebook Anda kena pelanggaran? Tiba-tiba postingan yang dibagikan dianggap melanggar pedoman komunitas Facebook. Tidak terhitung ya? 

Itu juga yang Sekolahmuonline alami. Kadang posting hal-hal biasa, bagi video, langsung saja dicekal. Seolah-olah banyak banget mata-matanya Mark Zuckerberg.

Padahal kita merasa, postingan biasa saja kan?

Makanya tidak heran kan kalau kita posting sesuatu apalagi pada Fanspage Facebook yang kita miliki. Langsung disodori iklan. Meskipun followers dan yang suka FP kita banyak (ada puluhan, ratusan ribu), jika cuma posting doang pasti yang like/komen cuma seupil. Beda kalau ngikuti tawaran untuk diiklankan. Sudah diiklankan kan pun tiba-tiba kena Akun Manager Error (AME). Dianggap melanggar dan lain-lainnya. Habis deh.

Makanya alasan yang kesepuluh ini, sekolahmuonline sebut Twitter tidak sesensitif Facebook.

Jika anda tidak sependapat, ya silakan. Itu hak Anda sebagai pengguna. 

Twitter Adalah Platform Media Sosial Hebat. Tentu saja Twitter juga memiliki bagian negatif yang sama seperti situs jejaring sosial lainnya, tetapi banyak elemen positif Twitter yang menggantikannya. Anda dapat menemukan tempat Anda di platform terlepas dari apakah Anda berharap untuk menggunakannya secara profesional atau pribadi. Twitter telah teruji oleh waktu dalam hal hierarki media sosial dari tahun ke tahun.

Itulah 10 Alasan yang Penting untuk Kamu Ketahui kenapa Perlu Menggunakan Twitter. Semoga bermanfaat. Selamat membaca postingan-postingan Sekolahmuonline yang lainnya. 

Posting Komentar untuk "10 Alasan Menggunakan Twitter, Penting untuk Kamu Baca ~ sekolahmuonline.com"

Iklan

Close x