Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Copy Tulisan Whatsapp ~ sekolahmuonline.com

Cara Copy Tulisan Whatsapp. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, banyak bermunculan berbagai macam jenis handphone yang sekarang lebih dikenal dengan smartphone atau telepon pintar. Dengan smartphone seolah sekat-sekat yang tadinya menghalangi orang bersosialisasi, runtuh menjadi seperti tak ada jarak.
Cara Mengcopy Tulisan Whatsapp


Bermunculan media-media sosial untuk memanjakan para pengguna smartphone. Dulu orang kenal dan lebih sering menggunakan Yahoo Masanger, Friendster. Sekarang berbagai platform media sosial pengguna smartphone bebas memilih apa yang ingin digunakan.

Tidak cukup satu akun media sosial, berbagai media sosial bahkan dicoba dan punya akun. Bahkan kadang satu media sosial tidak cukup satu akun. Banyak juga yang punya akun-akun kloningan. Tentu sesuai dengan kebutuhan dan tujuannya masing-masing.

Diantara media sosial yang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone di muka bumi ini adalah WhatsApp. Dengan berbagai fitur gratis ditawarkan oleh media sosial yang dimiliki oleh Facebook ini.

Namun, diantara pengguna WhatsApp tidak semuanya melek dan cerdas teknologi. Banyak bermunculan pengguna-pengguna baru yang kadang salah "tunyuk" atau salah pencet karena masih pemula dan sangat awam dengan teknologi, khususnya WhatsApp.

Jangankan untuk berbagi atau sharing tulisan atau artikel, gambar, video, dan lainnya. Untuk copy atau mengcopy tulisan atau artikel saja belum bisa.

Cara Copy Tulisan pada WhatsApp


Nah bagi pembaca yang ingin mengcopy paste tulisan atau artikel yang ada pada WhatsApp dan belum tahu caranya, berikut ini Sekolahmuonline buatkan tutorialnya. Tutorial atau cara Mengcopy Tulisan pada WhatsApp.

Pertama, tentukan tulisan atau artikel yang ingin Anda copy paste (copas).

Kedua, tekan atau tahan tulisan yang Anda kehendaki atau inginkan untuk dicopy tersebut.
Cara Cepat Mengcopy Tulisan atau artikel pada WhatsApp


Ketiga, perhatikan tanda-tanda/simbol petunjuk pada bagian kanan atas (lihat gambar di atas). Akan muncul tanda panah belok kanan - kiri dan di tengahnya ada tanda/ikon hapus (gambar kotak sampah), dan samping sebelah kanan ada tanda titik tiga warna putih.

Keempat, pencet atau klik tanda titik tiga warna putih tersebut. Akan muncul menu pilihan. (Beri bintang, Info, dan Salin). Nah Anda pilih yang menu: Salin
Mengcopy Tulisan atau artikel pada WhatsApp



Kelima, Anda pilih mau meletakkan atau menaruh di mana artikel atau tulisan tersebut. Misalnya mau Anda paste atau tempel (letakkan) di group lainnya.
Tinggal Anda buka group tersebut, arahkan krusor smartphone Anda pada kolom chat group (bagian Ketik Tulisan), pencet/tahan dengan jempol hingga muncul tulisan: Tempel (atau bisa jadi muncul tanda "Paste". Klik saja tanda tersebut.
Mengcopy Tulisan pada WhatsApp


Jika berhasil, maka artikel atau tulisan tersebut akan muncul pada group yang Anda tuju. Atau mau dipaste/tempel pada Ms. Word, Notepad, dll, silahkan terserah sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

Demikian tutorial atau cara Mengcopy Tulisan pada WhatsApp. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan bisa langsung sampaikan lewat kolom komentar. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Copy Tulisan Whatsapp ~ sekolahmuonline.com"

Memuat...