Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Iklan Google ~ sekolahmuonline.com

Contoh Iklan Google. Pembaca Sekolahmuonline, dunia periklanan semakin banyak media yang bisa digunakan. Dengan perkembangan teknologi khususnya internet, orang semakin mudah untuk beriklan produk, jasa, jualan, dan lain-lainnya.
Contoh Iklan Google Adsense


Kalau dulu iklan-iklan seringnya dilihat di televisi bagi pengiklan yang punya budget iklan besar, di jalan-jalan, di koran dan majalah, di dengar lewat radio, sekarang banyak kita temukan iklan bertebaran di media sosial (Facebook dan Twitter misalnya), di video-video channel YouTube, di website-website dan blog. Para pengiklan semakin diberi kemudahan untuk memilih beriklan di mana.

Contoh Iklan Google Seperti Apa?


Diantara media yang bisa dan sering dipakai untuk iklan adalah raksasa Search Engine Google. Banyak perusahaan-perusahan besar, kecil, bahkan pengiklan individual alias perorangan yang ambil bagian sebagai advertiser (pengiklan) di Google.

Dengan beriklan di Google, akhirnya banyak produk, jasa, dagangan mereka, dan lain-lain yang dikenal luas oleh masyarakat. Akhirnya pembelian produk meningkat, jasa yang ditawarkan banyak penggunanya, dagangan laris manis. 

Terus, seperti apa bentuk iklan Google tersebut? Contoh iklan Google-nya seperti apa? Bagaimana cara beriklan di Google? Mungkin itu diantara pertanyaan yang muncul dari pembaca.

Jika pembaca lihat video channel YouTube terus muncul iklan yang di bawahnya ada kata "skip" atau "lewati iklan" dan kadang juga tidak bisa dilewati alias harus nonton iklan tersebut (cuma beberapa detik biasanya), nah itulah contoh iklan Google (Google Adsense).

Ketika buka aplikasi hasil install di Google Playstore, ketika buka aplikasi tersebut dalam kondisi online, tiba-tiba muncul iklan di atas atau bawah (iklan anchor) atau juga kadang muncul iklan penuh menutup layar (iklan vinyet). Nah itu juga contoh iklan Google (Google Adsense).

Atau pembaca buka website (blog). Baca-baca berita, artikel, lihat-lihat gambar. Rupanya bjuga lihat iklan. Seperti gambar berikut ini contohnya.
Contoh Iklan Google Adsense bentuk video
Contoh iklan Google Adsense bentuk video

Contoh Iklan Google Adsense bentuk iklan anchor dan iklan tanpa tanda silang/close/tutup
Contoh Iklan Google Adsense bentuk iklan anchor dan iklan tanpa tanda silang/close/tutup


Contoh Iklan Google Adsense bentuk iklan vinyet
Contoh Iklan Google Adsense bentuk iklan vinyet yang menutupi seluruh screen/layar pengguna HP/smartphone yang ada tanda silang/close/tutupnya

Nah itu juga iklan Google (Google Adsense). Kadang kalau pembaca perhatikan, pada ujung atas gambar iklan ada tanda silang (X). Ada juga tanda huruf (i). Jika krusor disorot arahkan ke huruf (i) tersebut muncul kalimat "iklan oleh Google". Atau muncul tanda segitiga dan ketika krusor diletakkan pada tanda tersebut muncul kata "Ad Choice". Kadang juga tanpa tanda-tanda di atas. Murni gambar. Kadang juga berbentuk video.

Nah itu semua juga contoh iklan Google (Google Adsense). Para publisher yang berpatner dengan Google Adsense dengan Website/blog, channel YouTube, aplikasi dan disetujui, maka mereka akan menayangkan iklan Google (Google Adsense) pada website/blog, video YouTube, dan aplikasi yang mereka miliki.

Nah, itulah contoh iklan Google. Sekedar untuk pengetahuan saja. Semoga bermanfaat dan menambah informasi bagi pembaca yang penasaran dengan Contoh Iklan Google itu seperti apa. Atau bisa jadi, pembaca adalah pemilik produk, pengusaha jasa, penjual/pedagang online, dll sehingga tertarik untuk beriklan lewat Google. Silahkan saja. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Contoh Iklan Google ~ sekolahmuonline.com"

close