Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Pengertian Musik Barat ~ sekolahmuonline.com

Soal Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Pengertian Musik Barat ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan contoh Soal Essay atau Uraian mata pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) kelas 11 pembahasan Pengertian Musik Barat. Silahkan dibaca dan dipelajari, semoga bermanfaat.
Soal Seni Budaya (Seni Musik) Kelas XI Pengertian Musik Barat


Soal Seni Budaya (Seni Musik) Kelas XI Pengertian Musik Barat


Jawablah soal-soal berikut ini dengan jawaban yang benar dan tepat!

1. Jelaskan definisi musik menurut David Ewen!

Jawaban:
Menurut David Ewen bahwa musik adalah ilmu pengetahuan dan seni tentang kombinasi dari nada-nada, baik vokal maupun instrumental yang menggunakan unsur melodi, ritme, dan harmoni sebagai alat ekspresi.

2. Tuliskan kesimpulan dari beberapa pandangan para ahli tentang musik!

Jawaban:
Berdasarkan pandangan para ahli dapat dirumuskan secara singkat bahwa musik adalah seni tentang kombinasi ritmik dari nada-nada, baik vokal maupun instrumental yang meliputi melodi dan harmoni sebagai ekspresi dari segala rasa indah manusia yang ingin diungkapkan. Musik dapat memperluas pengetahuan dan pandangan selain banyak hal lain di luar musik.

3. Jelaskan apa yang disebut dengan musik barat!

Jawaban:
Musik barat merupakan musik yang berasal dari negara-negara Eropa dan Amerika seperti Inggris, Jerman, dan Amerika Serikat.

4. Jelaskan yang disebut dengan modal, tonal, dan atonal!

Jawaban:
a. Modal adalah sistem musik yang memandang bunyi hanya satu suara atau secara vertikal saja, pada prinsipnya modal berasal dari musik monofon (jenis musik yang terdiri dari satu suara saja dan dibawakan tanpa iringan.

b. Tonal adalah adalah perasaan adanya pusat nada artinya dalam satu rangkaian not tidak hanya memiliki hubungan secara horizontal saja atau setiap not itu tidak berdiri sendiri, melainkan memiliki keterkaitan dengan perasaan vertikal. Dengan kata lain setiap not itu memiliki kerangka harmonis.

c. Atonal adalah jenis musik tanpa nada dan disonansi yang mungkin memiliki kesamaan tetapi sebenarnya tidak sama

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan contoh Soal Essay atau Uraian mata pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 pembahasan Pengertian Musik Barat lengkap dengan Kunci Jawabannya. Soal Sekolahmuonline himpun dari Modul PJJ Seni Budaya (Seni Musik) Kelas XI. Tentunya dengan kemasan yang lebih memudahkan untuk dipelajari. Semoga bermanfaat. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Posting Komentar untuk "Soal Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 Pengertian Musik Barat ~ sekolahmuonline.com"

close