Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas 7 Semester II Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia ~ sekolahmuonline.com

Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas 7 Semester II Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline posting contoh Soal Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) atau Penjaskes/Penjasorkes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya.
Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas 7 SMP dan MTs Semester II Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya
Soal-soal dibawah ini cocok untuk dijadikan soal penilaian harian atau ulangan harian PJOK Kelas VII SMP/MTs pembahasan Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia.

Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas VII Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia

Pilihlah jawaban yang paling tepat dengan memberi tanda silang (x) pada huruf A, B, C, atau D

1. Enggrang sering dimainkan oleh anak-anak, karena untuk melakukan permainan enggrang hanya dibutuhkan sebatang bambu yang berukuran kecil dan pembuatannya pun relatif mudah. Permainan enggrang merupakan permainan olahraga tradisional yang berasal dari daerah . . . .
a. Jawa
b. Kalimantan
c. Sulawesi
d. Sumatera

Jawaban Soal Nomor 1 = A
Penjelasan Jawaban:
Enggrang sering dimainkan oleh anak-anak, karena untuk melakukan permainan enggrang hanya dibutuhkan sebatang bambu yang berukuran kecil dan pembuatannya pun relatif mudah. Permainan enggrang merupakan permainan olahraga tradisional yang berasal dari daerah Jawa

2. Dalam pertandingan egrang, masing-masing peserta akan menggunakan sepasang enggrang untuk dinaiki, mulai dari titik start hingga garis finish. Pemenang dalam pertandingan egrang adalah peserta yang . . . .
a. menampilkan permainan yang baik
b. tiba terlebih dahulu digaris finish
c. menggunakan enggrang yang bagus
d. menunjukkan sikap yang spotivitas

Jawaban Soal Nomor 2 = B
Penjelasan Jawaban:
Dalam pertandingan egrang, masing-masing peserta akan menggunakan sepasang enggrang untuk dinaiki, mulai dari titik start hingga garis finish. Pemenang dalam pertandingan egrang adalah peserta yang tiba terlebih dahulu digaris finish.

3. Permainan egrang menggunakan 1 batang bambu yang berpasangan. Permaian ini dimainkan oleh 2 atau lebih pemain. Cara bermain siapa yang cepat sampai ke garis finish dialah dinyatakan sebagai pemenangnya. Dalam memainkan permainan egrang diperlukan . . . .
a. kelenturan dan kelincahan
b. kelincahan dan keseimbangan
c. keseimbangan dan kecepatan melangkah
d. kecepatan melangkah dan daya tahan otot

Jawaban Soal Nomor 3 = C
Penjelasan Jawaban:
Permainan egrang menggunakan 1 batang bambu yang berpasangan. Permaian ini dimainkan oleh 2 atau lebih pemain. Cara bermainnya siapa yang cepat sampai ke garis finish dialah pemenangnya. Dalam memainkan permainan egrang diperlukan keseimbangan dan kecepatan melangkah.

4. Balap karung mempunyai folosofi tersendiri, yaitu: betapa susahnya pada zaman itu (digambarkan dengan sulitnya berlari didalam karung) sehingga siapa yang mencapai garis finish digambarkan bahwa orang tersebut sudah . . . .
a. mahir dalam bermain balap karung
b. menguasai teknik balap karung
c. terampil dalam bermain balap karung
d. bebas alias merdeka

Jawaban Soal Nomor 4 = D
Penjelasan Jawaban:
Balap karung mempunyai folosofi tersendiri, yaitu: betapa susahnya pada zaman itu (digambarkan dengan sulitnya berlari didalam karung) sehingga siapa yang mencapai garis finish digambarkan bahwa orang tersebut sudah bebas alias merdeka.

5. Balap karung merupakan salah satu olahraga tradisional yang masih sering diperlombakan ketika memperingati hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus setiap tahun. Cara bermain siapa yang cepat sampai ke garis finish dialah dinyatakan sebagai pemenangnya. Dalam memainkan permainan balap karung diperlukan . . .
a. kelenturan dan kelincahan
b. kelincahan dan keseimbangan
c. keseimbangan dan kecepatan melangkah
d. kecepatan melangkah dan daya tahan otot kaki 

Jawaban Soal Nomor 5 = D
Penjelasan Jawaban:
Balap karung merupakan salah satu olahraga tradisional yang masih sering diperlombakan ketika memperingati hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus setiap tahun. Cara bermain siapa yang cepat sampai ke garis finish dialah dinyatakan sebagai pemenangnya. Dalam memainkan permainan balap karung diperlukan kecepatan melangkah dan kekuatan otot tungkai.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan contoh Soal Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) atau Penjaskes/Penjasorkes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya. Soal Sekolahmuonline rujuk langsung dari sumber yang dapat dipercaya, yaitu Modul PJOK Kelas VII SMP. Selamat dan semangat belajar. Silahkan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Soal PJOK Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap (Semester Il/Semester 2) lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya seluruh Bab dapat Anda baca pada judul-judul postingan di bawah ini:

Posting Komentar untuk "Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas 7 Semester II Bab Aktivitas Permainan Tradisional Anak-Anak Indonesia ~ sekolahmuonline.com"

close