Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas 7 Semester II Bab Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Kesehatan ~ sekolahmuonline.com

Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas 7 Semester II Bab Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Kesehatan ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline posting contoh Soal Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) atau Penjaskes/Penjasorkes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Bab Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Kesehatan lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya.
Soal PJOK Kelas 7 SMP dan MTs Semester 2 Bab Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Kesehatan lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya
Soal-soal dibawah ini cocok untuk dijadikan soal penilaian harian atau ulangan harian PJOK Kelas VII SMP/MTs pembahasan Bab Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Kesehatan.

Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas VII Bab Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Kesehatan

Pilihlah jawaban yang paling tepat dengan memberi tanda silang (x) pada huruf A, B, C, atau D

1. Kesanggupan dan kemampuan tubuh melakukan penyesuaian terhadap pembebanan fisik yang diberikan kepadanya (dari kerja yang dilakukan sehari-hari) tanpa menimbulkan kelelahan berlebihan yang berarti. Pernyataan ini merupakan ... 
a. pengertian kebugaran jasmani
b. manfaat kebugaran jasmani
c. tujuan kebugaran jasmani
d. sifat kebugaran jasmani

Jawaban Soal Nomor 1 = A
Penjelasan Jawaban:
Kebugaran jasmani adalah kesanggupan dan kemampuan tubuh melakukan penyesuaian terhadap pembebanan fisik yang diberikan kepadanya (dari kerja yang dilakukan sehari-hari) tanpa menimbulkan kelelahan berlebihan yang berarti.

2. Menurunkan berat badan dan mencegah obesitas, mencegah penyakit jantung, meningkatkan kualitas hormone, menurunkan tekanan darah tinggi, memberi banyak energy, mengurangi LDL dan menaikkan HDL, menurunkan risiko kanker tertentu, melindungi dari osteoporosis. Pernyataan tersebut merupakan . . .
a. pengertian kebugaran jasmani
b. manfaat kebugaran jasmani
c. tujuan kebugaran jasmani
d. sifat kebugaran jasmani

Jawaban Soal Nomor 2 = B
Penjelasan Jawaban:
Manfaat latihan kebugaran jasmani secara teratur antara lain:
- Menurunkan berat badan dan mencegah obesitas
- mencegah penyakit jantung
- meningkatkan kualitas hormone
- menurunkan tekanan darah tinggi
- memberi banyak energy
- mengurangi LDL dan menaikkan HDL
- menurunkan risiko kanker tertentu
- melindungi dari osteoporosis
- dan lain-lain

3. Kebugaran jasmani memiliki dua komponen utama, yaitu: komponen kebugaran yang berkaitan dengan kesehatan dan keterampilan. Komponen kebugaran jasmani yang berkaitan dengan kesehatan adalah . . . .
a. koordinasi, agilitas, kecepatan gerak, power dan fleksibilitas
b. koordinasi, agilitas, kecepatan gerak, dan keseimbangan
c. kekuatan otot, daya tahan otot, daya tahan aerobik, dan fleksibilitas
d. kekuatan otot, daya tahan otot, daya tahan aerobik, dan keseimbangan

Jawaban Soal Nomor 3 = C
Penjelasan Jawaban:
Kebugaran jasmani memiliki dua komponen utama, yaitu: komponen kebugaran yang berkaitan dengan kesehatan dan keterampilan. 

Komponen kebugaran jasmani yang berkaitan dengan kesehatan antara lain: kekuatan otot, daya tahan otot, daya tahan aerobik, dan fleksibilitas.

4. Ketegangan yang terjadi atau kemampuan otot untuk suatu ketahanan akibat suatu beban. Beban tersebut dapat dari bobot badan sendiri atau dari luar (external resistance). Pernyataan tersebut merupakan pengertian dari . . . .
a. kelentukan
b. daya tahan kardiovaskuler
c. daya tahan otot
d. kekuatan otot

Jawaban Soal Nomor 4 = D
Penjelasan Jawaban:
Kekuatan otot adalah ketegangan yang terjadi atau kemampuan otot untuk suatu ketahanan akibat suatu beban. Beban tersebut dapat dari bobot badan sendiri atau dari luar (external resistance).

5. Kemampuan otot-otot untuk melakukan tugas gerak yang membebani otot dalam waktu yang cukup lama. Salah satu bentuk latihan daya tahan otot adalah latihan weight training (latihan beban). Pernyataan tersebut merupakan pengertian dari ...
a. kelentukan
b. daya tahan kardiovaskuler
c. daya tahan otot
d. kekuatan otot

Jawaban Soal Nomor 5 = C
Penjelasan Jawaban:
Daya tahan otot adalah kemampuan otot-otot untuk melakukan tugas gerak yang membebani otot dalam waktu yang cukup lama. Salah satu bentuk latihan daya tahan otot adalah latihan weight training (latihan beban).

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan contoh Soal Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) atau Penjaskes/Penjasorkes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Bab Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Kesehatan lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya. Soal Sekolahmuonline rujuk langsung dari sumber yang dapat dipercaya, yaitu Modul PJOK Kelas VII SMP. Selamat dan semangat belajar. Silahkan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Soal PJOK Kelas 7 SMP/MTs semester genap (semester II) lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya seluruh Bab dapat Anda baca pada judul-judul postingan di bawah ini:

Posting Komentar untuk "Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas 7 Semester II Bab Aktivitas Kebugaran Jasmani Berkaitan dengan Kesehatan ~ sekolahmuonline.com"

Memuat...