Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Essay Seni Budaya Kelas 9 Seni Tari: Melakukan Gerak Tari Kreasi Berdasarkan Pola Lantai [Semester 2) ~ sekolahmuonline.com

Soal Essay Seni Budaya Kelas 9 Seni Tari: Melakukan Gerak Tari Kreasi Berdasarkan Pola Lantai [Semester 2) ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan contoh soal essay mata pelajaran Seni Budaya kelas 9 semester genap (semester 2) Bidang Seni Tari yang membahas tentang Melakukan Gerak Tari Kreasi Berdasarkan Pola Lantai lengkap dengan kunci jawabannya. Silakan dibaca dan dipelajari, semoga membantu memudahkan Anda dalam mempelajari Seni Tari khususnya pembahasan Melakukan Gerak Tari Kreasi Berdasarkan Pola Lantai.
Soal Essay Seni Budaya Kelas IX SMP dan MTs bidang Seni Tari: Melakukan Gerak Tari Kreasi Berdasarkan Pola Lantai lengkap dengan kunci jawabannya
Sebelumnya Sekolahmuonline sudah menyajikan postingan soal-soal pilihan ganda atau multiples choices dari pembahasan Bab Melakukan Gerak Tari Kreasi Berdasarkan Pola Lantai. Bagi Anda yang ingin membacanya silakan buka postingan Sekolahmuonline yang berjudul:

Soal Essay Seni Budaya Kelas IX Seni Tari: Melakukan Gerak Tari Kreasi Berdasarkan Pola Lantai

Jawablah soal-soal di bawa ini dengan jawaban yang benar dan tepat! 

1. Jelaskan fungsi tata rias secara umum!

Jawaban:
Tata rias pada seni pertunjukan diperlukan untuk menggambarkan/menentukan watak di atas pentas.

Fungsi tata rias adalah untuk mempercantik penampilan wajah atau memperkuat karakter tokoh yang akan dipentaskan di atas panggung.

2. Mengapa tata rias dan busana tari merupakan hal yang penting dalam tari?

Jawaban:
Karena tata rias dapat mempercantik penampilan wajah atau memperkuat karakter tokoh yang akan dipentaskan di atas panggung. Sedangkan busana tari digunakan untuk membedakan masing-masing peran atau tokoh, membantu menghidupkan perwatakan penari di dalam peranannya, memberi fasilitas dan membantu gerak, dan menambah keindahan penampilan.

3. Apakah fungsi busana dalam tari?

Jawaban:
Busana atau pakaian tari merupakan segala sandang dan perlengkapan (accessories) yang dikenakan penari di atas panggung.

Fungsi busana tari antara lain:
- membedakan masing-masing peran atau tokoh
- membantu menghidupkan perwatakan penari di dalam peranannya
- memberi fasilitas dan membantu gerak
- menambah keindahan penampilan.

4. Jelaskan fungsi properti tari!

Jawaban:
Properti tari adalah segala perlengkapan dan peralatan dalam penampilan atau peragaan tari. Yang dimaksud dengan perlengkapan tari adalah perlengkapan yang tidak termasuk busana, tidak termasuk pula perlengkapan panggung, tetapi merupakan perlengkapan penari. Misalnya: kipas, pedang, tombak, panah, topeng, dan selendang

5. Apa perbedaan iringan internal dan eksternal?

Jawaban:
Iringan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari penyajian tari. Pengembangan tari tradisional dilakukan untuk lebih dinamis dan menarik Tari dengan iringan adalah dua keping mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya saling mengisi dan menentukan dengan fokusnya masing masing.


Baca juga yaaa... 

Posting Komentar untuk "Soal Essay Seni Budaya Kelas 9 Seni Tari: Melakukan Gerak Tari Kreasi Berdasarkan Pola Lantai [Semester 2) ~ sekolahmuonline.com"

Iklan

Close x