Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manfaat Punya Blog atau Website

Manfaat Punya Blog atau Website ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, diantara hasil dari kemajuan teknologi internet adalah dibuatnya media elektronik berupa website atau blog. Di sini Sekolahmuonline tidak akan membahas persamaan atau perbedaan antara blog dan website. Anggap saja keduanya sama.  Jadi, kadang kala mungkin Sekolahmuonline sebut blog, kadang menyebutnya dengan website.

Inilah Manfaat Punya Blog atau Website

Manfaat Punya Blog atau Website

Agar lebih spesifik lagi dan tidak membingungkan dan dapat diikuti dengan hati senang tanpa bertanya-tanya dan berpikir keras, website atau blog contohnya seperti yang sedang Anda baca ini. Sekolahmuonline.com.

Anda sedang "Googling" atau searching di internet. Mencari-cari sesuatu dengan keyword atau kata kunci tertentu. Kemudian muncul hasilnya, dan ketika diklik diarahkan ke halaman sekolahmuonline.com atau ke halaman ngeblogo.blogspot.com. Nah, itu contoh website atau blog. Sampai di sini kami harap Anda paham maksud tulisan ini.

Cara Membuat Blog/Website

Blog atau website ada yang dapat kita buat dengan modal jari-jari tangan bahkan jempol tangan saja secara gratis. Gratis beneran jika Anda membuatnya dengan cara nebeng WiFi kantor, tetangga, atau WiFi teman.

Yang gratis dan populer diantaranya dengan membuat blog lewat blogger (blogspot) dan wordpress.

Untuk membuat blog atau website bisa dengan mudah kita lakukan. Banyak tutorial atau cara membuat blog yang dapat anda temukan di internet. Googling saja. 

Jika malas mencarinya, Sekolahmuonline manjakan Anda dengan memberi solusinya. Cukup Anda klik tautan berikut ini: Cara Membuat Blog Baru dengan Blogger, dalam Hitungan Menit Jadi.

Nah, anda buka dan ikuti tutorial cara membuat blog tersebut. Perlahan, tahap demi tahap, asal sesuai petunjuk Insyaallah jadi. Benar-benar dalam hitungan menit, tidak sampai sejam bahkan berjam-jam.

Apa Saja sih Manfaat Punya Blog atau Website?

Banyak sekali manfaat yang dapat di kita peroleh dengan memiliki blog atau website. Baik yang berbayar maupun yang gratis.

Bayangkan, sudah gratis, tapi bisa bermanfaat baik secara psikis maupun fisik.  Baik secara kepuasan perasaan batin maupun kepuasan yang sifatnya materi, uang contohnya.

Jadi, dari segi manfaat ini bisa dibagi menjadi dua, manfaat batin dan manfaat lahir.

Apa manfaat batinnya?

Anda punya blog, nulis sesuatu. Tulisan dilengkapi dengan gambar bahkan audio dan video. Kemudian tulisan anda sebarkan secara cuma-cuma karena menurut anda tulisan tersebut bermanfaat untuk diri sendiri dan sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

Setelah anda bagikan, anda lihat rupanya ratusan, ribuan, bahkan jutaan orang termotivasi dan tertolong atau dapat mengambil manfaat dari tulisan Anda.

Dengan niat semula ingin berbagi secara gratis, setelah tersebar luas banyak yang memanfaatkannya dengan baik, Sekolahmuonline yakin "Anda sangat puas". Jika merasa belum puas, karena mungkin anda ingin berbuat lebih lagi dan lebih baik lagi. Itu sekedar contoh secara kepuasan secara batin.

Apa manfaat secara lahiriyahnya? 

Jika yang dinilai dari sisi lahirnya ada materi "cuan" alias uang, tentu sangat bisa dan berpeluang besar sekali anda mengkonversi pengunjung blog anda menjadi pundi-pundi uang.

Bisa dengan cara buka jasa, jualan, kerjasama dengan pihak periklanan, dan berbagai cara lainnya. Kapan-kapan Sekolahmuonline bahas tentang cara memperoleh penghasilan dari blog atau website.

Jika bukan karena uang, maka diantara manfaat punya blog atau website:

1. Menyegarkan otak 

Bikin blog atau web tentu butuh otak, karena otak senantiasa dipakai buat mikir. Minimal mikir mau buat tulisan atau konten apa gitu? Jadi otak tidak menganggur.

2. Dapat mengasah keterampilan menulis

Blog atau website identik dengan dunia tulis menulis. Maka, lewat blog bisa dijadikan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan kita dalam membuat artikel atau tulisan.

3. Blog atau website dapat kita jadikan media menyimpan file

Jika kita memiliki file-file tulisan yang sifatnya bukan privasi, maka blog atau web termasuk tempat yang sangat rekomendasi untuk menyimpan file-file tersebut. Apalagi jika file-file tersebut sengaja boleh dimanfaatkan untuk umum. Tentu ada nilai tambahnya. Seperti catatan pelajaran, rangkuman, dll.

Keculai jika file-file tersebut bersifat rahasia, ya cukup didraft atau disetting siapa yang dapat melihat postingan blog anda saja.

4. Bisa Anda tambahkan bila anda punya blog atau website. Atau belum tahu karena belum punya blog/web? Ya tinggal buat saja. Gampang kok!

Cukup sampai di sini dulu. Untuk sementara biar bisa membuka pintu ketidaktahuan anda tentang manfaat punya blog atau website. Syukur-syukur Anda tertarik dan kepingin buat blog. Langsung saja buka postingan rekomendasi di atas yang membahas tentang: Cara Membuat Blog Baru dengan Blogger, dalam Hitungan Menit Jadi.

Posting Komentar untuk "Manfaat Punya Blog atau Website"

Memuat...
close