Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menulis Arab pada Vivo Y21 ~ sekolahmuonline.com

Cara Menulis Arab pada Vivo Y21 ~ sekolahmuonline.com. Sobat Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan postingan sesuai judulnya tentang tutorial menulis atau mengetik Arab (tulisan/ketikan huruf Arab) menggunakan Vivo Y21. Mengapa menggunakan Vivo Y21? Jawabannya sederhananya, karena tulisan ini dibuat menggunakan Vivo Y21.
Cara mudah simpel dan cepat Menulis Arab pada Vivo Y21
Vivo Y 21 merupakan smartphone android entry level milik Vivo yang resmi rilis di Indonesia pada September 2021. Smartphone produk Vivo ini termasuk Smartphone yang banyak digunakan di tengah persaingan pasar gadget yang kian sengit, dengan komposisi harga dan spesifikasi yang saling bersaing untuk memanjakan konsumennya. Vivo Y21 ini memiliki tampilan dengan bezel tipis pada kiri dan kanan layar ponselnya. Sedangkan untuk bezel bagian bawahnya, bezel terlihat lebih besar.

Tutorial Singkat Menulis Arab pada Vivo Y21

Jika Anda pengguna Vivo Y21 berarti sama dengan yang sedang Sekolahmuonline gunakan saat membuat tulisan ini. Maka, jika tutorial cara menulis atau mengetik Arab pada handphone/smartphone yang sedang Anda cari sekarang, maka Anda berada pada halaman yang tepat.

Sedangkan bila Anda menggunakan Smartphone merek lain, ndak usah buru-buru out atau keluar meninggalkan tulisan ini. Ada kemungkinan juga sama caranya dengan handphone/Smartphone merek apapun yang sedang Anda gunakan. Jadi, tetap pantengin saja.

Okay, kita lanjutkan. Bagaimana cara mudah, tingkas menulis Arab pada Vivo Y21? Nah berikut ini cara menulis Arab pada Smartphone Vivo Y21:

Pertama, buka media yang ingin Anda gunakan untuk menulis atau mengetik tulisan Arabnya (word, notepad, sms, chat WhatsApp, dll)

Kedua, lihat tampilan tombol keyboard bagian sapasi (space) agak panjang yang ada di tengah bagian bawah sendiri. Jika Anda sedang mengetik dengan tulisan latin maka yang muncul pada spasi (space) adalah tulisan "Bahasa Indonesia" atau "English". Jika menggunakan bahasa Mandarin Cina tentu akan muncul tulisan Chinanya (Chinese-nya).
Ketiga, Anda tekan yang lama bagian tombol spasi (space) yang memanjang tersebut. Tekan sampai muncul beberapa bahasa yang ditampilkan (Indonesia, English, Arabic, Chinese)


Keempat, silahkan pilih Arabic, kemudian lihat hasilnya. Jika berhasil maka pada tombol space (spasi) keyboard Vivo Y21 Anda akan muncul tulisan العربية (al-'arabiyyah). Nah, berarti sudah berhasil. Anda bisa menggunakannya untuk menulis atau mengetik Arab. Bentuknya seperti ini.
جارا منولس عرب فادا سمرات فون فيفو ي٢١

Mudah dan simpel bukan? Semoga bermanfaat. Jika ada kendala, bisa disampaikan lewat kolom komentar.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan tutorial tentang Cara Menulis Arab pada Vivo Y21. Selamat mencoba, semoga berhasil. Selamat membaca postingan-postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Posting Komentar untuk "Cara Menulis Arab pada Vivo Y21 ~ sekolahmuonline.com"

Memuat...
close