Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PJOK Kelas 6 Semester 2 Pelajaran VI Gerak Dominan dalam Senam Lantai ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PJOK Kelas 6 Semester 2 Pelajaran VI Gerak Dominan dalam Senam Lantai ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas VI SD/MI Semester 2 (Semester Genap). Pada postingan kali ini Sekolahmuonline sajikan Rangkuman PJOK Kelas 6 Semester 2 Pelajaran VI Gerak Dominan dalam Senam Lantai.
Rangkuman atau ringkasan PJOK Kelas 6 SD/MI Semester 2 Pelajaran VI Gerak Dominan dalam Senam Lantai
Rangkuman yang Sekolahmuonline sajikan di bawah tentu cocok digunakan oleh Bapak/Ibu Guru dalam melihat secara cepat gambaran materi yang akan di sampaikan kepada peserta didik. Selain itu juga cocok digunakan oleh orang tua/wali murid kelas 6 SD/MI dan juga untuk pembaca semuanya dalam mendampingi putra-putri/adik-adik/keponakannya belajar di rumah atau dimana saja dan kapanpun.

Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 6 Semester 2 (Semester Genap) terdiri dari empat pelajaran, yaitu:
- Pelajaran VI Gerak Dominan dalam Senam Lantai
- Pelajaran VII Variasi dan Kombinasi Gerak Dasar dalam Aktivitas Gerak Berirama
- Pelajaran VIII Renang Gaya Punggung dan Dasar-Dasar Penyelamatan Diri di Air
- Pelajaran IX Pemeliharaan Kebersihan Alat Reproduksi

Nah, berikut ini adalah rangkuman atau ringkasan PJOK bagian pelajaran yang ke-enam tentang Pelajaran VI Gerak Dominan dalam Senam Lantai. Silakan digunakan sesuai kebutuhan, semoga bermanfaat.

Rangkuman PJOK Kelas V SD/MI Semester 2 Pelajaran VI Gerak Dominan dalam Senam Lantai

1. Gerak dominan dalam senam lantai meliputi bertumpu, gerak berpindah, pendaratan, ayunan, tolakan, dan putaran. Gerak dominan ini dapat dilakukan dalam gerakan berguling ke depan, berguling ke belakang, dan berguling lenting.

2. Guling ke depan merupakan gerakan badan berguling ke arah depan melalui bagian belakang (tengkuk), pinggul, pinggang, dan panggul bagian belakang. Guling ke depan dapat dilakukan dengan awalan berdiri dan awalan jongkok.

3. Guling ke belakang merupakan gerakan badan berguling ke arah belakang melalui bagian belakang badan mulai dari panggul bagian belakang, punggung dan tengkuk. Guling ke belakang dapat dilakukan dengan awalan berdiri dan awalan jongkok.

4. Guling lenting merupakan gerakan melentingkan badan ke depan atas dengan mengayunkan kedua kaki dan tolakan kedua tangan secara kuat.

5. Gerak berguling termasuk keterampilan dasar sebagai pengendalian dan penguasaan tubuh saat melakukan guling ke depan dan guling ke belakang

6. Gerakan guling ke depan, guling ke belakang, dan guling lenting dapat dilakukan dalam suatu rangkaian. Tujuan rangkaian gerakan senam lantai, ialah mengombinasikan gerakan senam lantai.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan PJOK Kelas 6 Semester 2 Pelajaran VI Gerak Dominan dalam Senam Lantai. Sumber rangkuman diambil dari Buku PJOK Kelas 6 SD/MI. Semoga bermanfaat. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Lengkap rangkuman dan soal Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) kelas 6 Semester 2 (Semester Genap) semua Bab, silakan klik judul yang diinginkan:

Rangkuman PJOK Kelas 6 Semester 2:
Soal PJOK Kelas 6 Semester 2:

Posting Komentar untuk "Rangkuman PJOK Kelas 6 Semester 2 Pelajaran VI Gerak Dominan dalam Senam Lantai ~ sekolahmuonline.com"

close