Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman SKI Kelas 3 Semester 2 Bab VI. Masa dewasa Nabi Muhammad Saw. ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman SKI Kelas 3 Semester 2 Bab VI. Masa dewasa Nabi Muhammad Saw. ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas III Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester Genap (Semester 2) Kurikulum 2013. Rangkuman SKI di bawah ini khusus pembahasan materi Bab 6 tentang Masa dewasa Nabi Muhammad Saw..
Rangkuman atau ringkasan SKI Kelas 3 Semester 2 Bab VI. Masa dewasa Nabi Muhammad Saw
Rangkuman atau ringkasan SKI Kelas 3 Semester 2 Bab VI. Masa dewasa Nabi Muhammad Saw

Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas III Semester Genap (Semester 2) terdiri dari 3 Bab. Ketiga Bab tersebut adalah:
  • Bab VI. Masa dewasa Nabi Muhammad Saw.
  • Bab VII. Peristiwa Kerasulan Nabi Muhammad Saw.
  • Bab VIII. Bukti-bukti Kerasulan Nabi Muhammad Saw.
Rangkuman atau ringkasan (review) ini cocok digunakan oleh Bapak/Ibu orang tua/wali murid atau kakak-kakak yang sedang mencari dan mendampingi putra/putri/adik-adik kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah belajar mandiri di rumah atau di mana saja dan kapan saja. Harapan kami, dengan adanya rangkuman ini membantu memudahkan seluruh rakyat Indonesia dalam belajar secara mandiri.

Rangkuman SKI Kelas III Semester 2 Bab VI. Masa dewasa Nabi Muhammad Saw.

Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas III Semester Genap Bab 6 Masa dewasa Nabi Muhammad Saw. terdiri dari beberapa pembahasan, yaitu:
A. Kesabaran Nabi Muhammad Saw.
B. Nabi Muhammad Saw. Bekerja.
C. Pernikahan Nabi Muhammad Saw.
D. Peristiwa Peletakan Kembali Hajar Aswad

Nah, berikut ini rangkuman Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas III Semester Genap Bab 6 yang membahas tentang Masa dewasa Nabi Muhammad Saw.. 

• Sejak masih kanak-kanak, beliau sudah harus hidup dalam kondisi yang berat, di usia 6 tahun Nabi Muhammad saw, ibundanya Siti Aminah meninggal dunia. Di usia tersebut beliau sudah dalam keadaan yatim piatu.

• Nabi Muhammad saw. mampu memperlihatkan semangat, kemauan yang keras. Nabi Muhammad saw juga bertanggungjawab dalam setiap pekerjaannya.

• Nabi Muhammad saw. tidak pernah berbohong dalam berdagang. Jika ia melihat ada barang dagangan yang rusak, maka ia tunjukkan kerusakkannya.

• Khadijah adalah seorang wanita yang sangat terkenal sebagai pedagang yang kaya raya. Khadijah sangat tertarik setelah mendengar kejujuran dan budi pekerti Nabi Muhammad saw.

• Khadijah menikah dengan Nabi Muhammad saw. dengan mas kawin 20 ekor unta muda.

• Nabi dianugerahi 6 putra-putri yaitu Qāsim, Abdullāh, Zainab, Ruqayyah, Ummu Kulṡum dan Fāṭimah.

• Pada peristiwa peletakan kembali Hajar Aswad penduduk Mekah melihat pribadi Muhammad adalah pribadi yang dapat dipercaya dan bijaksana sehingga mereka menjuluki “Al-Amin” yang artinya dapat dipercaya.

Latihan Soal SKI Kelas III Semester 2 Bab VI. Masa dewasa Nabi Muhammad Saw.

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan jelas!

1. Peristiwa apa saja yang menujukkan bukti kesabaran Rasululah Muhammad saw.?
2. Bagaimana sikap dan cara rasulullah dalam berdagang?

3. Apa yang membuat Siti Khadijah jatuh hati kepada Nabi Muhammad saw.?

4. Mengapa kita harus memiliki sifat jujur atau dapat dipercaya?

5. Sifat dan keputusan seperti apakah yang ditunjukkan Nabi Muhammad saw. dalam peletakan kembali Hajar Aswad?
Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman SKI Kelas 3 Semester 2 Bab VI. Masa dewasa Nabi Muhammad Saw. Rangkuman Sekolahmuonline rujuk dari Buku SKI Kelas III Madrasah Ibtidaiyah. Semoga bermanfaat. Membantu mempermudah seluruh rakyat Indonesia dalam belajar dimana saja dan kapan saja. Karena pendidikan adalah hak seluruh anak bangsa Indonesia. Selamat membaca. Silakan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Lengkap Rangkuman dan Soal SKI Kelas 3 Semester Genap

Lengkap rangkuman atau ringkasan (review) Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas III Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester Genap (Semester 2) Kurikulum 2013 semua Bab silakan baca pada postingan-postingan di bawah ini:
Lengkap soal dan kunci jawabannya Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas III Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester Genap (Semester 2) Kurikulum 2013 semua Bab silakan baca pada postingan-postingan di bawah ini:

Posting Komentar untuk "Rangkuman SKI Kelas 3 Semester 2 Bab VI. Masa dewasa Nabi Muhammad Saw. ~ sekolahmuonline.com"

close