Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Wirid Doa Saat Wabah Covid-19

Sekolahmuonline - Wirid Doa Saat Wabah Covid-19. Pembaca Sekolahmuonline, tidak diberlakukannya Lock down di Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19, membuat masyarakat masih bebas bepergian ke mana-mana. Apalagi bagi para pekerja yang perusahaannya tempat bekerja tidak meliburkan karyawannya. Atau para buruh harian yang mengandalkan hasil uang masuk hariannya untuk bisa makan. Memang serba dilematis hidup di negara yang belum bisa menjamin kesejahteraan rakyatnya. Namun bersyukurlah kita, sudah banyak pemerintah-pemerintah daerah yang benar-benar ekstra ketat mengawasi dan melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini dengan beberapa peraturan yang dibuat, tentu saja untuk keselamatan seluruh warganya.

Bagi kita kaum Muslimin yg amat sangat terpaksa harus keluar rumah saat ada wabah Covid-19 akibat Virus Corona, ada beberapa doa tuntunan Rasulullah SAW. yg bisa kita amalkan agar terlindung dari musibah.

Silakan sering-sering diamalkan. Sebaiknya dibaca 3 kali di pagi dan di sore hari.

Berikut lafadz doa-doanya:

1. A’uudzu bi kalimaatillahit taammaati min syarri maa kholaq

(Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya)

2. Bismillaahil-ladzii laa yadlurru ma'asmihi syai-ung fil ardli, walaa fis-samaa-i, wahuwas-samii'ul 'aliim

((Aku berlindung) dengan Nama Allah yang bersama nama-Nya tidak ada sesuatu di bumi dan di langit yang bisa membahayakan. Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui)

3. Allaahumma innii a‘uudzu bika minal barashi, wal junuuni, wal judzaami, wa sayyi’il asqaami

(Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari penyakit lepra, gila, kusta, dan penyakit-penyakit buruk)

===========

Kholwah binti Hakim As Sulamiyyah berkata bahwa ia pernah mendengar Rasulullah SAW. bersabda:

مَنْ نَزَلَ مَنْزِلاً ثُمَّ قَالَ أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ. لَمْ يَضُرُّهُ شَىْءٌ حَتَّى يَرْتَحِلَ مِنْ مَنْزِلِهِ ذَلِكَ

“Barangsiapa yang singgah di suatu tempat lantas ia mengucapkan _“A’udzu bi kalimaatillahit taammaati min syarri maa kholaq”_ (Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakanNya)”, maka tidak ada sama sekali yang dapat memudhorotkannya sampai ia berpindah dari tempat tersebut”
(HR. Muslim no. 2708).
_________

Dari Utsman bin ‘Affan ra., beliau berkata, Rasulullah SAW. bersabda, “Tidaklah seorang hamba membaca di pagi dan sore hari:
بِسْمِ اللَّهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ
(Aku berlindung) dengan Nama Allah yang bersama nama-Nya tidak ada sesuatu di bumi dan di langit yang bisa membahayakan. Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui), sebanyak tiga kali, maka tidak ada sesuatu yang dapat membahayakan dirinya.”
(HR. Abu Dawud & Al-Tirmidzi)
__________

Dari Anas ra., bahwa Nabi Muhammad SAW berdoa: ‘Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari lepra, gila, kusta, dan penyakit-penyakit buruk.’
(HR. Abu Dawud no. 1554 dan An Nasa-i no. VIII/270)

========
Sumber wirid dan do'a oleh:
Nanung Danar Dono, Ph.D.
Pengurus Bidang Dakwah 
Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) DIY

Posting Komentar untuk "Wirid Doa Saat Wabah Covid-19"

Memuat...
close