Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PAIBP Kelas 11 Bab 2 Berani Hidup Jujur ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kelas 11 Bab 2 Berani Hidup Jujur ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini adalah Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 11 SMA/MA/SMK/MAK Bab 2 Berani Hidup Jujur. Silahkan dibaca dan dipelajari semoga bermanfaat.
Rangkuman PAIBP Kelas XI Bab 2 Berani Hidup Jujur


Rangkuman PAIBP Kelas XI Bab 2 Berani Hidup Jujur


1. Jujur adalah mengatakan atau melakukan sesuatu sesuai dengan kenyataan. Lawan jujur adalah dusta, yaitu mengatakan atau melakukan sesuatu tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya.

2. Jujur merupakan sebagian dari ruh agama. Barang siapa yang berbuat jujur, ia akan memperoleh kebaikan, dan sedang menuju surga.

3. Ada beberapa jenis jujur dilihat dari perilakunya, yaitu; jujur dalam berbuat, jujur dalam perkataan, jujur dalam niat, dan jujur dalam berjanji.

4. Kejujuran bisa melemah karena melemahnya tekad, kejujuran juga bisa melemah akibat pergaulan.

5. Jujur bisa dilakukan di mana saja: di rumah, sekolah, maupun di lingkungan masyarakat.

Demikian postingan Sekolahmuonline tentang Rangkuman atau Ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 11 SMA/MA/SMK/MAK Bab 2 Berani Hidup Jujur. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya. Selamat dan semangat belajar.

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kelas 11 Bab 2 Berani Hidup Jujur ~ sekolahmuonline.com"

close