Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman SKI Kelas 6 Semester 2 Bab VI. Sunan Kalijaga ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman SKI Kelas 6 Semester 2 Bab VI. Sunan Kalijaga ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester Genap (Semester 2) Kurikulum 2013. Rangkuman SKI di bawah ini khusus pembahasan materi Bab 6 tentang Sunan Kalijaga.
Rangkuman atau ringkasan SKI Kelas 6 Semester 2 Bab VI. Sunan Kalijaga
Rangkuman atau ringkasan SKI Kelas 6 Semester 2 Bab VI. Sunan Kalijaga

Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VI Semester Genap (Semester 2) terdiri dari 4 Bab. Keempat Bab tersebut adalah:
  • Bab VI. Sunan Kalijaga
  • Bab VII. Sunan Muria
  • Bab VIII. Sunan Kudus
  • Bab IX. Sunan Gunung Jati

Rangkuman SKI Kelas VI Semester 2 Bab VI. Sunan Kalijaga

Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VI Semester Genap Bab 6 Sunan Kalijaga terdiri dari beberapa pembahasan, yaitu:
A. Biografi Sunan Kalijaga
B. Peran Sunan Kalijaga dalam Mengembangkan Islam di Indonesia
C. Sikap Positif dalam Pribadi Sunan Kalijaga

Nah, berikut ini rangkuman Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VI Semester Genap Bab 6 yang membahas tentang Sunan Kalijaga.

1. Raden Sahid atau Sunan Kalijaga adalah putra Tumenggung Wilatikta yang bersambung silsilahnya dengan Saydina Abbas bin Abdul Mutalib, paman Rasulullah Saw.

2. Belajar ilmu agama kepada Sunan Bonang dan Syekh Siti Jenar.

3. Berperan penting dalam menanamkan nilai-nilai Islam melalui Seni Wayang, tembang, dongeng, dan permainan anak. Serta mempertahankan tradisi, budaya dan kearifan lokal. 

4. Sunan Kalijaga adalah sosok yang tekun, istikamah , toleran, dan seorang seniman yang kaya dengan gagasan dalam mengembangkan Islam di zamannya.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VI MI Bab VI. Sunan Kalijaga. Rangkuman Sekolahmuonline rujuk dari Buku SKI Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah. Semoga bermanfaat. Membantu mempermudah seluruh rakyat Indonesia dalam belajar dimana saja dan kapan saja. Karena pendidikan adalah hak seluruh anak bangsa Indonesia. Selamat membaca. Silakan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Lengkap rangkuman atau ringkasan (review) Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester Genap (Semester 2) Kurikulum 2013 semua Bab silakan baca pada postingan-postingan di bawah ini:
Lengkap soal dan kunci jawabannya Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Semester Genap (Semester 2) Kurikulum 2013 semua Bab silakan baca pada postingan-postingan di bawah ini:

Posting Komentar untuk "Rangkuman SKI Kelas 6 Semester 2 Bab VI. Sunan Kalijaga ~ sekolahmuonline.com"

close