Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Printer Berkedip 15 Kali, Ini Cara Mengatasinya

Sekolahmuonline - Printer Berkedip 15 Kali, Ini Cara Mengatasinya. Pembaca Sekolahmuonline, diantara permasalahan yang sering kita temui ketika menggunakan printer adalah printer tiba-tiba mogok kerja, tidak bisa beroperasi dengan indikator lampu printer berkedip atau blink yang akhirnya printer tidak bisa diapakai. Masalah ini sering ditemui pada printer Canon, diantaranya Printer Canon iP2770. Blink atau kedipanya jika kita hitung kadang sebanyak 15 x (lima belas kali kedipan). Wah kira-kira kenapa ini? Padahal tadi mungkin baru saja dipakaiteman buat ngeprint baik-baik saja. Normal-normal saja. Eh giliran kita mau pakai, tiba-tiba main kedip-kedip saja. What hapen? Ada apa ini? Mau godain apa kok main kedip-kedip?
Mengatasi Printer Blingking 15 Kali    Sobat Ngeblogo, tulisan ini spontan Ngeblogo buat setelah secara langsung mengalami masalah pada Printer Canon iP2770 di kantor yang ngeblink alias kedip-kedip (ndak cuma kedip sekali kayak laki-laki godain cewek). Tapi blink atau kedipnya sebanyak 15 x (lima belas kali). Wah kenapa ini? Padahal tadi baru saja dipakai sama mbak Indra Widarapayung buat ngeprint baik-baik saja. Normal-normal saja. Eh giliran Ngeblogo mau pakai, tiba-tiba main kedip-kedip saja. What's up bro? Hei... ada apa ini?      Setelah mikir-mikir, inget dulu pernah dapat ilmu dari mbah google dari web apa aku dah lupa untuk mengatasi masalah Printer Blingking 15 kali. Untuk Mengatasi Printer Blingking 15 Kali Printer Canon iP2770 rupanya caranya cukup mudah, yakni dengan cara "Menekan tombol resume (lampu yang berkedip 15 x warna orange tersebut beberapa detik sampai lampu hijau pada tombol power/untuk menyalakan printer berkedip". Jika sudah berkedip lampu hijaunya lepaskan tekanan jempol atau jari anda.    * Jadi perhatikan ada lamu hijau dan orange    Jika belum bisa, coba sekali lagi. Belum jadi juga, matikan/pencet tombol power untuk mematikan printer, lalu nyalakan lagi. Ndak bisa juga, waduh... i'm so sorry. Ini ngeblogo tulis hasil dari pengalam saja. Silahkan otak-atik sendiri.    Demikian cara singkat Mengatasi Printer Blingking 15 Kali. Jika permasalahan Anda sama dengan yang ngeblogo hadapi, semoga cara singkat ini bermanfaat. Jangan lupa bahagia!

Untuk Mengatasi Printer Blingking 15 Kali Printer Canon iP2770 rupanya caranya cukup mudah, pengalaman sementara sih berhasil yakni dengan cara 
"Menekan tombol resume (lampu yang berkedip 15 x warna orange tersebut beberapa detik sampai lampu hijau pada tombol power/untuk menyalakan printer berkedip". Jika sudah berkedip lampu hijaunya lepaskan tekanan jempol atau jari anda.
Jadi perhatikan ada lamu hijau dan orange

Jika belum bisa, coba sekali lagi. Belum jadi juga, matikan/pencet tombol power untuk mematikan printer, lalu nyalakan lagi. Ndak bisa juga, waduh... i'm so sorry. Ini ngeblogo tulis hasil dari pengalam saja. Silahkan otak-atik sendiri.

Oya, ini Sekolahmuonline kasih screen shot blink/kedipan yang berisi pesan error yang terjadi pada printer yang kami ambil dari Ngeblogo. Berapa kedipan menunjukkan masalah apa, nah di sini tinggal kita baca. Tinggal kita hitung berapa blink/kedipan. Berikut ini tanda blink error dan keterangannya:

Demikian cara singkat Mengatasi Printer Blingking atau Berkedip 15 Kali. Jika anda mengahadapi permasalahan seperti di atas, semoga cara singkat ini bermanfaat. Jika tidak berhasil, hubungi yang lebih ahli. Jangan lupa bahagia!

Sumber: Ngeblogo

Posting Komentar untuk "Printer Berkedip 15 Kali, Ini Cara Mengatasinya"

Memuat...
close