Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghapus History pada Browser ~ sekolahmuonline.com

Cara Menghapus History pada Browser ~ sekolahmuonline.com. Pembaca yang budiman dimanapun Anda berada, Sekolahmuonline yakin pada HP/Smartphone/Android dan sejenisnya yang Anda miliki terdapat browser.
Cara mudah, cepat, dan praktis menghapus history pada browser
Pada postingan kali ini, Sekolahmuonline akan menyajikan tutorial cara menghapus history (histori) yang ada pada browser yang kita pakai.

Cara Menghapus History pada Browser

Browser biasanya sudah terpasang secara otomatis ketika beli gadget baru alias bawaan dari produsen atau penjualnya gitu lah mudahnya.

Akan tetapi jika Anda belum tahu apa itu browser, berikut ini semoga memudahkan pemahaman terhadap rasa penasaran Anda.

Pengertian Browser

Apa yang dimaksud dengan browser atau web browser? Mengapa kita berinternet membutuhkan web browser?

Pengertian ringkasnya, browser adalah suatu perangkat lunak atau software yang digunakan untuk mencari informasi atau mengakses situs-situs yang ada di internet.

Manfaat Web Browser

Web browser mempermudah anda dalam mengakses informasi kepada media seperti situs, blog, gambar, video, dan lain-lain. Web browser bisa juga digunakan sebagai media untuk berjejaring sosial misalnya melalui Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain.

Perbedaan antara Browser dan Browsing

Pernahkah Anda mendengar istilah browsing? Apa perbedaan antara browser dan browsing?

Seperti telah dijelaskan di atas, browser adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di Internet. Sedangkan browsing adalah melakukan suatu pencarian informasi di internet pada perangkat lunak tersebut.

Macam-Macam Web Browser

Apa saja contoh dari browser atau web browser? Berikut ini nama-nama browser yang mungkin sudah terpasang atau terinstal pada HP/smartphone/Android dll yang Anda gunakan sekarang:
- Google Chrome
- Mozilla Firefox
- Safari
- UC Browser 
- Opera Mini 
- Firefox
- Web Browser & Web Explorer
- Brave Private Browser

Browser Paling Cepat

Browser apa yang paling cepat? Tidak usah basa-basi jawabannya: Google Chrome. Buktikan saja sendiri.

Aplikasi browser terbaik dan tercepat ini disandang oleh Google Chrome. Perangkat ini biasanya sudah terdapat pada HP Android dan sejenisnya. Hal ini tentunya menjadikan jumlah pengguna Google Chrome semakin hari semakin meningkat.

Sampai di sini dulu tentang browser. Semoga menambah pemahaman Anda. Jika kurang paham, tanyakan kepada ahlinya yang Anda temui di dunia nyata. 

Cara Mudah Menghapus History pada Browser

Pengertian History Browser

Apa itu History Browser? History di browser adalah fasilitas untuk mencatat dan menyimpan data sejarah penelusuran dan penggunaan internet, history ini bisa sangat bermanfaat jika ingin melihat situs mana saja yang pernah dikunjungi.

Apakah Google menyimpan history? Ya, tentu saja. Hal ini karena Google merekam dan menyimpan riwayat (history) pengguna ketika beraktivitas di dunia maya menggunakan produk seperti Gmail, Google Chrome, Google Search hingga Android.

Keuntungan Menggunakan History Browser

Apa keuntungan menggunakan history?
History di browser adalah fasilitas untuk mencatat dan menyimpan data sejarah penelusuran dan penggunaan internet kita, history ini bisa sangat bermanfaat jika kita ingin melihat situs mana saja yang pernah kita kunjungi.

Cara Melihat Dan Menghapus History Browser

Bagaimana cara melihat dan menghapus history browser?

Nah, jika Anda ingin menghapus history browser Anda, silahkan ikuti tutorial berikut ini. Untuk praktik, Sekolahmuonline menggunakan browser Google Chrome. Jika Anda menggunakannya juga, maka Anda susah berada pada jalur yang tepat. 

Berikut ini cara melihat history browser Google Chrome:
- Pada HP/ponsel/tablet/Android/smartphone Anda, buka aplikasi Chrome. Nah, klik/pencet atau buka browser Google chrome berlogo yang seperti di bawah ini tampilannya. 


- Setelah terbuka, di sebelah kanan atas, klik (pencet) tanda titik tiga. Anda akan diberi beberapa pilihan. Pilih HISTORI
Cara mudah dan praktis Menghapus History Browser

Cara Menghapus History Browser
- Setelah memilih HISTORI Anda akan diarahkan untuk "menghapus data penjelajahan... " dengan teks warna biru, nah silahkan klik/pencet tulisan tersebut.
Tutorial atau Cara Menghapus History Browser
- Tahap berikutnya Anda akan diberi pilihan Rentang Waktu histori yang ingin dihapus. Apakah histori satu jam yang lalu, 24 jam yang lalu, seminggu (7 hari) atau sebulan (4 minggu) yang lalu bahkan semuanya (pilihan menghapus semua histori yang ada pada browser)
Cara mudah Menghapus History Browser

Cara Menghapus History pada web Browser

Akibat Menghapus History Browser

Apa yang terjadi jika kita menghapus Data Google Chrome? Jika kita menghapus history pada browser atau web browser maka diantaranya akan terjadi hal-hal berikut ini:
- Teks dan gambar dari halaman yang telah dibuka di Chrome akan dihapus
- Alamat web yang telah dikunjungi akan dihapus dari halaman Histori
- Pintasan ke halaman tersebut akan dihapus dari halaman Tab Baru
- Prediksi kolom URL untuk situs web tersebut tidak akan ditampilkan lagi.

Bahkan jika Anda menghapus dengan pilihan semuanya (menurut pengalaman Sekolahmuonline) maka password-password yang tersimpan pada browser akan terhapus semuanya. Alias, jika Anda masuk lagi menggunakan browser terus misalnya mau masuk ke Facebook, Twitter, Instagram, dll akan diminta password lagi. Maka pikirkan dulu jika ingin mengahpus semuanya. Mungkin ada pasword-passwor akun media sosial Anda yang terlupakan passwordnya. 

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan totorial tentang Cara Menghapus History pada Browser. Semoga bermanfaat, silahkan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya. 

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus History pada Browser ~ sekolahmuonline.com"

Memuat...
close