Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 6 Hidup Damai dalam Kebersamaan ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 6 Hidup Damai dalam Kebersamaan ~ sekolahmuonline.com. Bapak/Ibu orang tua/wali murid dan seluruh pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan untuk Anda rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIB) kelas V Sekolah Dasar (SD) yang kini sudah menggunakan Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar/Kurikulum Paradigma Baru). Postingan kali ini berisi rangkuman materi pelajaran PAIBP Kelas V Bab 6 Hidup Damai dalam Kebersamaan.
Rangkuman PAIBP kelas V di bawah ini cocok digunakan oleh Bapak/Ibu orang tua/wali murid dan seluruh pembaca Sekolahmuonline semuanya dalam mendampingi putra-putri/cucu/adik/keponakan dan yang lainnya dalam belajar secara mandiri di luar sekolah atau mengerjakan tugas merangkum dari Bapak/Ibu Guru. Rangkuman kami ambil dari buku PAIBP kelas V SD, sehingga insyaaAllah tidak akan keluar dari materi yang diberikan oleh Bapak/Ibu guru di sekolah.

Jangan terlewatkan juga:
Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) untuk SD kelas V Kurikulum Merdeka terdiri dari 10 Bab, yaitu:
• Bab 1 Menyayangi Anak Yatim
• Bab 2 Lebih Dekat dengan Nama-Nama Allah
• Bab 3 Aku Anak Saleh
• Bab 4 Hidup Lapang dengan Berbagi
• Bab 5 Meneladani Perjuangan Rasulullah
• Bab 6 Hidup Damai dalam Kebersamaan
• Bab 7 Ketika Kehidupan Telah Berhenti
• Bab 8 Senangnya Berteman.
• Bab 9 Ibadah Haji dan Kurban
• Bab 10 Keteladanan Khulafaurasyidin

Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas V SD Bab 6 Hidup Damai dalam Kebersamaan

Nah, berikut ini rangkuman atau ringkasan PAIBP Kelas V Bab 6 Hidup Damai dalam Kebersamaan. Silakan dibaca dan dipelajari. Semoga memudahkan seluruh rakyat Indonesia dalam belajar dimana saja dan kapan saja.

1. Surah al-Baqarah artinya sapi betina. Surah ini berada pada urutan ke-2 setelah surah al-Fatihah. Surah ini tergolong Madaniyah yang menjelaskan tentang pokok keimanan, bukti-bukti kebesaran Allah, sifat-sifat manusia, perintah dan larangan Allah serta janji dan ancaman Allah.

2. Surah Ali Imran artinya keluarga Imran. Surah ini berada pada urutan ke-3 dalam Al-Qur'an, jumlah ayat ada 200 dan tergolong Madaniyah.

3. Surah Ali Imran berisi pesan pokok tentang keimanan kepada Allah Swt., bukti-bukti kebenaran dan kekuasaan Allah, janji dan ancaman, juga kisah para teladan.

4. Pesan pokok Surah Ali Imran/3: 64 antara lain:
a. Persamaan (kalimatun sawa) mencati titik temu dengan berdialog dan kerja sama dalam membangun cita-cita, agama dan bangsa;
b. Bersifat terbuka (lunak) tehadap keyakinan yang berbeda,
c. Menjauhi perbuatan musyrik.

5. Pesan pokok Surah Ali Imran/3: 64 antara lain:
a. Toleransi;
b. Teguh pendirian terhadap keyakinan.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 6 Hidup Damai dalam Kebersamaan. Semoga bermanfaat. Silakan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Lengkap Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas V SD Semua Bab

Rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIB) kelas V Sekolah Dasar (SD) Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar/Kurikulum Paradigma Baru) semua Bab (Bab 1 s.d Bab 10) silakan buka pada tautan/link berikut ini:

Lengkap Soal PAIBP Kelas 5 Kurikulum Merdeka Semua Bab

Lengkap contoh soal Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIB) kelas V Sekolah Dasar (SD) Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar/Kurikulum Paradigma Baru) semua Bab beserta kunci jawabannya:

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kurikulum Merdeka Kelas 5 SD Bab 6 Hidup Damai dalam Kebersamaan ~ sekolahmuonline.com"

close